Digelar Setelah 28 Tahun, Pemilihan Ketua RW di Kota Tangerang Ini Layaknya Pilpres

TIGA KANDIDAT RAMAIKAN BURSA PEMILIHAN RW DI KOTA TANGERANG

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemilihan RW di Kota Tangerang ini layaknya kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres). Perhelatan berlangsung sengit, namun berakhir sukses dan lancar, meski proses pemilihan dilakukan berbeda ditengah pandemi Covid-19.

Ya..seperti yang dilakukan Warga di RW 03 Kampung Dongkal, Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (30/8/2020), panitia menyambangi rumah warga sembari membawa surat suara dan kotak suara.

Ditemani panitia, saksi dan pihak kelurahan, warga pun nampak antusias lantaran pemilihan ketua RW 03 ini baru berlangsung kembali setelah 28 tahun lamanya dipimpin oleh orang yang sama-sama saja.

Kali ini, ada tiga kandidat memperebutkan pucuk kepemimpinan ketua RW masa bakti 2020-2023. Mereka adalah No urut 01 Saifullah, 02 Saribun dan 03 Ubaidilah.

Di RW 03 ini, tercatat sembilan rukun warga (RT) dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 1.156 suara.

Berlangsung menegangkan, proses perhitungan suara dilakukan mulai pukul 13.00 WIB itu hingga pukul 17.30 WIB di aula kelurahan. Dan, dimenangkan kandidat 02 dengan perolehan suara 562 suara.

Lurah Cipondoh Indah, Khotibul Imam mengatakan, terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya panitia dan para kandidat yang sudah membuat sukses dan lancar acara pemilihan ketua RW 03 ini.

“Saya menghimbau setelah ini tidak ada lagi 1,2 dan 3, yang ada adalah 4 kebersamaan dan kekeluargaan,” ucapnya saat ditemui di lokasi.

Terkait tranparansi, kepada pengurus RW yang baru Ia berharap kepemimpinan bukan hanya sebagai Income (Pendapatan). Namun, bagaimana memberdayakan masyarakat.

“Kedepan kita akan bicarakan baiknya seperti apa? Nanti, setelah dibentuk pengurus baru, nanti kita tunggu program kerja RW yang baru, termasuk pengelolaan pasar diwilayah,” ujarnya.

Sementara, ketua RW terpilih, Saribun mengungkapkan, dibawah Kepemimpinan RW Sebelumnya dinilai tidak ada yang menonjol. Yang masyarakat inginkan, adalah perubahan yang signifikan dan berarti untuk kemajuan bersama.

“Program 40 hari kedepan saya akan membangun nama jalan atau gang di lingkungan, termasuk pemberdayaan lumbung pangan dimasa PSBB saat ini,” kata Dia.

Saribun menambahkan, pimpinan atau kepala lingkungan tugasnya adalah melayani masyarakat, aspirasi dari bawah dan   lingkungan akan menjadi acuan kepemimpinan RW yang saat ini terpilih. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments