Tak Sampai 2 Jam, Restoran di Kota Tangerang ini Ludes Dilalap Si Jago Merah

PENYEBAB RESTORAN KEBAKARAN BELUM DIKETAHUI

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebuah restoran di Kota Tangerang terbakar, Senin (31/8/2020). Insiden cepat yang tidak sampai 2 jam itu melalap rumah makan dua bangunan itu di Jalan Surya Dharma Nomor 29, Kecamatan Neglasari.

Seorang saksi mata yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Akil mengatakan, insiden ini terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Saat itu, api muncul dari bagian belakang Restoran.

“Itu dari AC yang ada dibelakang meledak kan. Apinya langsung nyamber. Saya siram malah tambah gede,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Panik, diapun kemudian berupaya membantu menyelamatkan para pegawai yang ada di TKP. Dirinya juga sempat menyelamatkan 3 buah mobil yang terparkir di TKP.

“Saya selamatkan aja mobil bos, untungnya semua karyawan udah keluar semua. Udah kosong itu. Alhamdulilah gak ada yang meninggal,” ujarnya yang juga berdagang sembako tak jauh dari lokasi.

Dia mengatakan insiden ini terjadi begitu cepat. Tak sampai 2 jam restoran tersebut langsung ludes dilahap api.

“Kan jam setengah 8 lah kira-kira. Terus jam 9an langsung kebakar itu semua. Petugas datengnya jam setengah 9,” ujar Akil.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Febi Dermawan mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

“Sebabnya untuk saat ini belum diketahui sedang dalam penanganan. Korban juga belum diketahui. Sampai dengan saat ini sudah 80 persen teratasi,” ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya mendapat laporan dari masyarakat ihwal insiden ini pada pukul 20.00 WIB.

Namun, saat dilokasi api sudah membesar. Hal ini kata dia disebakan oleh bahan baku restorn yang rata-rata terbuat dari bambu sehingga mudah menyebar.

“Jam set 9 kita dapat laporan 10 menit sudah sampai kesini. Bangunan ada 2 bangunan rata rata bahan bambu jadi mudah terbakar,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...