Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Murah Meriah Pantai Gope Kota Serang, Dimasa Pandemi Jadi Primadona Warga

PENGUNJUNG PANTAI GOPE MINIM KEAADARAN PROKES COVID

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Wisata pantai Gope yang terletak di Karangantu, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang kini kian memperelok diri.

Saat ini pantai yang tidak jauh dengan situs penziarahan kesultanan Banten dilengkapi dengan taman mangrove, sehingga menarik wisatawan untuk berswapoto.

Selain itu juga, banyak spot poto-poto dipinggir pantai Gope yang kini dilengkapi dengan tempat-tempat duduk. Saung-saung makan juga kini semakin banyak berjejer di tepi jalan.

Salah satu daya tarik wisata tersebut juga lantaran Harga Tiket Masuk (HTM) yang sangat murah, seperti namanya pantai gope, HTM nya dikenakan Rp500 perak.

Akan tetapi, sejak akhir Februari kemarin, di Indonesia tengah dilanda pandemi covid-19, karena penukatannya sangat mudah, pemerintah kini menganjurkan agar melakukan protokol kesehatan.

Adapun anjurannya yaitu, melakukan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Akan tetapi dengan kondisi membludaknya pengunjung pantai gope, membuat sulit pengunjung untuk melakukan jaga jarak.

Pantauan penamerdeka, beberapa pedagang dan pengunjung terlihat tidak mengenakan masker. Tetapi meski begitu, pengelola wisata selalu memperingatkan pengunjung melalui pengeras suara agar menerapkan 3M.

Bahkan salah seorang pengunjung asal Cipocok mengaku memang penasaran dengan kondisi pantai gope, karena berdasarkan informasi dari teman-temannya pantai gope kini sudah disediakan taman mangrovnya.

“Iyah saya ke sini sama temen-temen, penasaran aja. Kirain sepi, tetapi ternyata rame banget. Soalnya 2 tahun yang lalu pernah ke sini masih sepi,” katanya.

Saat ditanya apakah tidak takut tertular covid-19, Dia mengaku khawatir, tetapi Dia meyakini yang penting menjalankan 3 M saja.

“Takut sih, tapikan yang penting makai masker dan jaga jarak kan,” ujarnya menambahkan.

Sementara Eka pengunjung asal Trondol berharap agar penjual maupun pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan.

“Sayasih berharap agar semuanya pada makai masker, meskipun kita beraktifitas, tetapi kalau makai masker InsyaAllah tidak tertular,” harapnya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...