Ada Pojok Selingkuh, MPKT Pinang Sulap Lahan Fasos Fasum Jadi Destinasi Wisata

KONSEP AGROWISATA

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menyulap lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (Fasos-Fasum) menjadi destinasi wisata. Nantinya, destinasi ini berkonsep agrowisata.

Ketua MPKT Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengatakan, lahan yang berdiri di wilayah Gempol, Kelurahan Kunciran itu nantinya dilengkapi dengan fasilitas kolam budidaya ikan tawar, area pembibitan, kebun Pepaya California, dan persawahan.

“Tidak hanya itu, nantinya ada juga area bunga matahari, area sayur mayur, hingga taman untuk berswafoto alias selfie ala rumah tradisional Jepang,” ujarnya, Sabtu (18/12/2020).

Mumu menjelaskan, adanya tempat itu sekaligus membantu upaya program ketahanan pangan dari pemerintah daerah. Sebab, adanya lahan persawahan di lokasi tersebut lantaran para orang tua dahulu hidup dari bertani.

“Mereka dahulu kan nandur atau bercocok tanam padi. Nah itu juga mau kita tiru sekarang,” ujarnya di lokasi,” katanya.

Mumu menuturkan, dengan dimanfaatkannya lahan tidur yang sebagian berbentuk semak belukar tersebut, diharapkan bisa menjadi lahan produktif sekaligus sarana hiburan dan wisata yang edukatif.

“Sarana yang menggambarkan kepada anak-anak kita, pemuda kita ke depannya. Sehingga bisa hidup berdampingan secara harmoni dengan alam,” terangnya.

Mumu menambahkan, lokasi tersebut juga nantinya bakal menjadi tempat rekreasi murah meriah. Terlebih, saat ini sudah ada berbagai tanaman yang tumbuh seperti Pepaya California, jambu kristal, bunga, pisang hingga tanaman serai.

“Bermacam-macam palawija, kita usahakan semua terkumpul di sini. Selain itu, juga rencananya ada lokasi yang disebut Pojok Selingkuh. Namun, selingkuh yang dimaksud dalam konotasi negatif, melainkan Sehat Lingkungan Hijau,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments