Pelayanan Tatap Muka BPN Kabupaten Tangerang Ditiadakan, Ini Langkah Mudah Pengganti Layanannya

PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Kantor ATR/BPN Kabupaten Tangerang sejak tanggal 6 hingga 7 Januari 2021 tidak menggelar layanan secara tatap muka langsung. Disebutkan, hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran wabah Covid-19.

“Iya betul, kami meniadakan layanan tatap muka untuk sementara ini,” kata Ceto Subagyo Kasubag Tata Usaha BPN Kabupaten Tangerang kepada penamerdeka.com, Kamis (7/01/2021).

Dia menambahkan, keputusan ini diambil mengikuti intruksi pusat sehingga kebijakan pemerintah untuk menekan dan menghindari pandemi Covid-19 bisa dilakukan. Kesadaran menekan jumlah kasus virus yang berasal dari kota Wuhan ini harus dilakukan semua pihak.

Selama layanan tatap muka ditiadakan, pelayanan dilakukan dengan sistem online atau elektronik. Yakni layanan yang meliputi peralihan hak, pengecekan sertipikat, SKPT, hak tanggungan, Roya dan ZNT.

Lalu kata Ceto, untuk surat tanda terima dokumen (STTD) dan surat perintah setor (SPT) dapat dilayangkan melalui email atau pesan whatsApp sesuai alamat email dan nomor telepon berkas permohonan.

“Terkait dengan konsultasi dan informasi layanan pertanahan bagi masyarakat kami BPN Kabupaten Tangerang telah menyiapkan layanan via telepon. Bisa menghubungi layanan telepon,” ungkapnya.

Ceto juga menyebutkan, untuk menghindari adanya penyebaran dari internal, pihaknya secara rutin menyemprotkan disinfektan di semua sudut area BPN Kabupaten Tangerang. Pemeriksaan kepada sebanyak 33 pegawai PNS dan lainnya kerap dilakukan supaya steril dari Covid-19.

“Semoga masyarakat pemohon layanan pertanahan bisa memakluminya. Ini untuk kebaikan semuanya. Perlu kesadaran bersama melakukan protokol kesehatan (Prokes). Kami juga intruksikan kepada semua pegawai untuk lakukan 3M juga,” tukas Ceto. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments