Eks Bos Garuda Indonesia Diserahkan ke Kejari Kota Tangerang

BESERTA BARANG BUKTI

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang, menerima pelimpahan tersangka mantan Direktur Utama PT. Garuda Indonesia, IGN, dan Direktur Operasional, IJ.

Penyerahan dari Kejaksaan Tinggi Banten tersebut itu beserta juga barang bukti tindak pidana penyelundupan motor gede Harley-Davidson dan sepeda Brompton.

“Hari ini kami menerima penyerahan tersangka berinisial IGN dan IJ dan barang bukti dari Kejaksaan Tinggi Banten,” ujar Kasie Intel Kejari Kota Tangerang, R Bayu Probo Sutopo, Rabu (3/2/2021).

Bayu menjelaskan mantan petinggi Garuda Indonesia tersebut terbukti melakukan pidana kepabeanan. Saat ini, IGN dan IJ masih dalam pemeriksaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kota Tangerang.

“Sekarang ini masih diperiksa oleh tim Jaksa Penuntut Umum terkait penyerahan dari Tim Bea dan Cukai Bandara Soetta perkembangan selanjutnya kita informasikan,” katanya.

Bayu menuturkan dalam penyerahan tersangka dan barang bukti, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang menerima 15 bok berisi uraian sepeda motor Harley Davidson dan Sepeda bermerk Brompton.

“Penyelundupan itu melalui pesawat baru Airbus A330-900 neo saat pesawat berbadan lebar itu dijemput dari pabriknya di Toulouse, Perancis pada pertengahan November 2019 lalu,” jelasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE