HUT RI 76

Polisi Terjunkan 600 Personel Bantu Warga Terdampak Banjir di Tangerang

PETUGAS GABUNGAN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Polres Metro Tangerang Kota menerjunkan 600 personel untuk membantu warga terdampak banjir di beberapa kecamatan wilayah tersebut. Personel tersebut tergabung dari Polri, TNI, dan instansi pemerintah.

“Semua polres ada pasukan 300 personel dari polres, Brimob 100 personel, dibantu juga TNI dan Satpol PP,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu de Fatima saat meninjau lokasi banjir di Priuk, Kota Tangerang, Senin (22/2/2021).

Deonijiu menjelaskan, dari ratusan personel tersebut dibagi di beberapa titik yang terdampak banjir Kota Tangerang. Dari wilayah timur, Ciledug sekitarnya dan wilayah barat Priuk sekitarnya.

“Dibagi disini (Priuk) dan Ciledug serta sekitarnya ada TNI dan Satpol PP, ya hampir 600 personel yang kami terjunkan,” katanya.

Deonijiu menuturkan, pihaknya mendirikan posko bersama relawan untuk menampung sembako. Nantinya, sembako tersebut langsung dimasak oleh anggota Brimob yang sudah ada mobilnya dari Polda Metro Jaya.

“Masih butuhkan bantuan, selain makanan jadi ada sembako. Kita sudah buat posko bekerja sama dengan relawan, kita tampung sembako dan nanti ada yang masak, yang masak anggota Brimob dari Polda Metro Jaya,” ucapnya.

Deonijiu menambahkan, pihaknya juga bersama dengan Puskesmas menyambangi posko pengungsian dan rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan.

“Dalam suasana covid-19 tujuannya para medis ini melakukan tracking apabila ada yang ketemu atau terpapar langsung kita diamankan untuk di rawat,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments