HUT RI 76

Komisaris PT MAP Terbukti Tak Bersalah, Direktur Bakal Dilapor Balik

PUTUSAN HAKIM DISEBUT TEPAT

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sidang keputusan perkara antara Komisaris dan Direktur PT. Metalindo Adi Perkasa (MAP), Herman Kora dan Johan Kosasi diputus Majlis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang Kamis (25/2/2021). Dalam putusan, Herman terbukti tidak bersalah.

Tim Kuasa Hukum Terdakwa, Kartika Djaja mengatakan, perkara pidana dengan nomor 1773/pit/.b.2020.png.tng telah diputus dengan onslag. Sebab, dalam perkara tersebut bukan merupakan perbuatan pidana dan di kualifikasikan sebagai perbuatan perdata.

“Karena apa yang dilakukan oleh klien kami sebagai terdakwa tidak terbukti sebagai tindak pidana. Karena itu keperdataan,” ujarnya saat dijumpai di depan PN Tangerang, Kamis (25/2/2021).

Kartika menegaskan, dengan putusan pertimbangan majelis Majelis Hakim sangat jelas dan tepat. “Jadi putusan yang diberikan oleh hakim onslag, tidak terbukti bersalah,” katanya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Herman Kora lainnya, menambahkan, bakal merencakan pelaporan balik ihwal tuduhan yang dialami Herman Kora.

Lanjutnya, sebagai aparat penegak, atau penyidik tidak arogansi ataupun melakukan intimidasi. Apalagi perkara yang dialami Herman Kora merupakan perkara perdata.

“Kami tunggu klien kami tenang dulu dan kami akan melaporkan balik terkait apa yang sudah dialami oleh klien kami,” ucapnya.

“Jadi jelas ini tidak boleh di kriminalisasi. Sudah jelas-jelas ini kasus perdata, hutang piutang antara pengusaha dalam hal ini PT GLC dan PT MAP. Sehingga tidak bisa seseorang yang melakukan keperdataan dipidana, karena ada tempo tiga bulan lalu sudah ditagih dan perusahaan sudah ditutup,” tukasnya.

Di lokasi yang sama, Herman Kora mengaku sangat bersyukur atas bantuan dari tim kuasa hukum yakni Kartika jaya, Toha, Sukisari, dan Ratna Wening yang sudah mendampinginya.

“Terimakasih dengan rasa syukur atas putusan dari majelis hakim. Saya juga akan melaporkan Johan Kosasih atas pencemaran nama baik, karena saya hanya meminta keadilan,” tambahnya.

Sementara itu saat di konfirmasi Tim Kuasa Hukum Johan Kosasih, yakni Abdi Situmeang enggan merespon. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments