HUT RI 76

Tandang Dari Jakarta Habis PTM, Puluhan Pelajar SMK Budut Hendak Tawuran di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 34 pelajar dari SMKN 1 Jakarta (Budut) diduga hendak menggelar tawuran dengan pelajar dari Kota Tangerang. Bertandangnya puluhan pelajar dari Ibu Kota tersebut didapatkan delapan jenis senjata tajam, Senin (30/8/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, menyebutkan puluhan pelajar yang kedapatan hendak tawuran itu saat jajaran Polsek Tangerang sedang patroli mobile.

Ketika itu, lanjutnya mendapatkan informasi bahwa ada sekelompok pelajar yang sebelumnya di bubarkan anggota Polsek Batu Ceper didaerah Kebon Besar mengarah ke arah Tanah Tinggi.

“Selanjutnya anggota Polsek Tangerang langsung melaksanakan penyisiran di sekitar Jalan Daan Mogot Tanah Tinggi dan sesampainya Taman Skate bord Jalan M.Yamin melihat sekelompok pelajar sedang bergerombol sebanyak 70 orang,” ujar Rachim saat dihubungi, Selasa (31/8/2021).

Rachim menjelaskan, setelah itu Jajaran Polsek Tangerang langsung melakukan pemeriksaan terhadap pelajar tersebut. Saat melakukan pemeriksaan dan penggeledahan ada beberapa pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit.

“Dari hasil interogasi I, pelajar dari SMKN 1 Jakarta (budut) sebelumnya benar telah melaksanakan sekolah tatap muka dan pulang pukul 11.00 WIB Selanjutnya sekitar jam 17.30 WIB bersama dengan temanya F sekitar 15 orang nongkrong di daerah Kali Deres. Saat itu salah satu pelajar ini mendapatkan pesan dari temanya yang sekolah di Veteran bernama NN yang intinya ngajak silaturahmi,” paparnya.

Rachim menyebutkan, sesampainya di Taman Skatebord para pelajar itu langsung silaturahmi sedang mengobrol ada seorang pelajar dari SMKN 4 Tangerang yang tidak diketahui identitasnya.

“Karena kondisi malam hari membagikan senjata tajam jenis celurit ke pelajar SMKN 1 Jakarta (budut) saat itu juga salah satu pelajar NN bahwa hendak melakukan tawuran dengan pelajar dari sekolah ALTA (Al Husna Tangerang), namun yang hendak melakukan tawruan ini berhasil kabur melarikan diri pada saat penangkapan,” katanya.

Rachim menuturkan, hasil interogasi dari salah satu pelajar bahwa pada saat sedang nongkrong di Kali Deres saat itu melihat salah satu pelajar dari SMKN 1 Jakarta membawa sebilah senjata tajam jenis celurit di tas yang dibawanya.

“Sebanyak 34 pelajar dari SMKN Budut, 29 pelajar SMKN 4 Tangerang, empat pelajar SMK Yupentek 1 Tangerang, dua pelajar SMKN 2 Tangerang, dan satu pelajar dari MAN Jatiuwung diamankan pihak Polsek Tangerang,” katanya.

Rachim menambahkan, jajaran kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, delapan senjata tajam celurit, dua buah spanduk dari beberapa sekolah, satu pilox, 51 handphone, dan 16 sepeda motor.

“Selanjutnya para pelajar tersebut berikut barang bukti langsung diamankan ke komando Polsek Tangerang guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments