Disnaker Kota Tangerang Bakal Teken MoU dengan 15 Hotel untuk Salurkan Tenaga Kerja

DI WILAYAH BENDA DARI BLK

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang bakal melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan hotel di wilayah Kecamatan Benda. Hal tersebut untuk menyalurkan tenaga kerja dari pelatihan industri perhotelan Balai Latihan Kerja (BLK)

“Ada 15 hotel itu siap menerima pemagangan lulusan dari pelatihan perhotelan yang BLK kita lakukan. Dalam waktu dekat kita akan melakukan MoU dan mereka (hotel) siap menerima,” ucap Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan, Selasa (8/3/2022).

Ujang mengatakan, namun awal penerimaan mendatang tersebut para peserta pelatihan industri perhotelan dari BLK untuk magang terlebih dahulu. Apabila hasil dan kompetensi peserta itu bagus pihak hotel pun bersedia menerima sebagai pegawai.

“Untuk awal ini mereka maggang dulu, kalau kedepan hasil dan kompetensinya bagus langsung diterima pegawai. Tapi selama magang itu kan mereka tetap dapat transport atau uang makan,” katanya.

Ujang menjelaskan, ke 15 hotel itu berasal dari wilayah Kecamatan Benda karena tempat BLK di wilayah tersebut dari 4 tempat yang ada di Kota Tangerang. Bahkan, hotel-hotel tersebut pun bakal terus melakukan kolaborasi.

“Jadi kedepan juga berkolaborasi terkait dengan kebutuhan mereka, kita akan latih dan kita salurkan. Jadi masyarakat wilayah situ siap kerja. Hal ini kita lakukan untuk mengurangi pengangguran yang ada di Kota Tangerang,” tuturnya.

Ujang menambahkan, BLK pelatihan bidang perhotelan dalam upaya menyediakan tenaga kerja terampil untuk mendukung pertumbuhan industri perhotelan ada 2 angkatan yang berjumlah 40 orang. Untuk pelatihnya pun dengan orang yang memiliki sertifikat.

“Artinya dari 40 orang yang di BLK itu siap kerja di hotel sekitar wilayah tersebut. Kedepan kita akan ada trobosan pabrik-pabrik, resto dan lainnya, kita ingin Disnaker melatih siap kerja dan kita membantu menyalurkan dalam rangka mengurangi pengangguran,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments