Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Ibu Hamil Sebaiknya Perhatikan Tips Ini

Untuk menjaga kesehatan ibu hamil sebenarnya tidaklah sulit. Namun apabila seorang ibu hamil mengabaikan perihal kesehatannya dan kehamilannya umumnya akan rentan sejumlah resiko.

Maka sebailnya jagalah kondisi di sekitarnya, baik dari pola makannya, kondisi didalam tubuhnya, pengaruh cuaca hingga virus penyakit. Lagi pula kehamilan juga sebaiknya perlu dijaga sedini mungkin bahkan sejak usia kandungan masih satu bulan.

Untuk tetap sehat hingga masa kelahiran tiba berikut ini tips yang diperlukan kepada ibu hamil.

CARA MENJAGA KESEHATAN KEHAMILAN

Ada banyak cara untuk membuat kehamilan tetap sehat hingga masa kelahiran tiba. Upaya tersebut dilakukan agar si ibu beserta si jabang bayi selamat. Umumnya untuk menjaga kesehatan ibu hamil dilakukan agar memperkecil resiko keguguran, cacat lahit serta kematian.

Dimulai dari menjaga kesehatan daerah wajah dan kepala, seperti rajin mencuci rambut, melakukan pijatan ringan serta menghidarkan diri dari sesuatu yang berbau kimia.

Hal ini bertujuan agar si ibu terlihat lebih segar dan tidak terkontaminasi terhadap racun. Selain itu perlunya menghirup udara bersih, bertujuan agar kandungan oksigen dalam tubuh tetap terjaga sehingga membantu aliran pernafasan yang lancar.

Setelah itu si ibu perlu menjaga kesehatan mulut, tubuh dan payudara, tangan , daerah perut serta kebersihan daerah kewanitaan. Dan yang tak kalah penting adalah berolahraga ringan serta mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat.

MASALAH YANG SERING DIHADAPI DIMASA KEHAMILAN

Adapun setiap ibu hamil tentu tidak lepas dari adanya gangguan kesehatan atau resiko lainnya. Untuk itu kesehatan ibu hamil secara maksimal bisa membantu meminimalisir adanya resiko berbahaya. Namun masa kehamilan terkadang mengalami masalah seperti pusing dan pening yang secara rutin denagn disertai rasa mual, adanya virus penyakit, kondisi janin yang tidak sehat, anemia, tekanan darah tinggi serta masalah psikologis pada ibu hamil. Tentunya hal tersebut menjadi perihal yang mesti diatasi lebih lanjut.

MANFAAT MENJAGA KESEHATAN KEHAMILAN

Jika seorang ibu hamil rajin dan pintar dalam menjaga kesehatan, maka akan memperkecil datangnya hal-hal yang buruk. Adapun manfaat yang bisa dirasakan yaitu ibu hamil akan merasa rileks dan nyaman, kondisi janin sehat dan tetap terjaga dengan baik, mengurangi risiko keguguran dan kematian. Untuk itu sangat penting menjaga kesehatan ibu hamil untuk para ibu.(agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.