Waduh! Besok Udah Mulai Masuk, Tapi Akses SD Negeri Lengkong Karya Tangsel Ini Dibeton

DISEBUT POLEMIK KEPEMILIKAN LAHAN

TANGERANG SELATAN,PenaMerdeka – Akses masuk Sekolah Dasar (SD) Negeri Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten ditutup tembok beton. 

Padahal diketahui, pada Senin (17/7/2023) besok kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru akan segera dimulai. 

Dari informasi yang dihimpun, penutupan ini terjadi akibat adanya polemik lahan dengan pihak sekolah dalam hal ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan. 

“Kemarin ditutupnya Sabtu (16 Juli 2023) kemarin,” kata Petugas keamanan SD Lengkong Karya, Mansur saat ditemui, Minggu (16/7/2023). 

Mansur mengatakan, permasalahan pemilik lahan dengan Pemkot Tangsel sudah terjadi sejak 2015. Pemilik lahan yang bernama Hardi sudah memberikan waktu panjang untuk penyelesaian lahan tersebut. 

“Persoalan ini dari tahun 2015 lalu. Cuma menang belum pernah ada kepastian,” katanya. 

Meski demikian, tambah dia, pemilik lahan memberikan sedikit akses masuk untuk para peserta didik nanti tetap diberikan. 

“Kami selalu pihak keamanan sekolah tidak bisa berbuat apa-apa. Karena itu memang lahannya pemilik tanah. Tapi itu diberikan akses jalan,” ujarnya. 

Menurut dia lahan milik pak Hardi kurang lebih ada 1.600 meter di sekitar SD Lengkong Karya. Dan keinginan dari pemilik tanah bawah lahan miliknya jangan dipergunakan pihak sekolah, karena itu milik pribadi bukan umum. 

Lebih lanjut, sebenarnya masalah ini sudah diketahui oleh pihak sekolah, Dinas Pendidikan dan Pemkot Tangsel. Namun memang belum ada solusi atau jalan keluar yang dilakukan pihak terkait, masalah lahan di depan SD Lengkong Karya. 

“Kalau misalkan dari pihak Dinas terkait tidak ada konfirmasi kemungkinan akses pintu masuk sekolah akan di tutup oleh pemilik lahan,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments