SMPN 24 Kota Tangerang Gagas Lokers Galang se-Jabodetabek

0 552

Memperingati hari jadinya, SMPN 24 Kota Tangerang menggelar Lokers Galang (Lomba Kreasi Penggalang) sabtu (18/9) yang diikuti oleh kelompok pramuka se-Jabodetabek.
“Ini adalah even ke dua kita, biasanya kami para alumni turut diperbantukan untuk mensukseskan acara ini. Pihaknya sudah mempersiapkan acara tersebut sejak 3 bulan lalu,” kata Risman Wakil Ketua Panitia.

Risman mengharapkan acara ini dapat memperat tali persaudaraan diantara para pramuka di JabodetabeK. Karenanya kedepan rencananya kita akan menuju ke skala yang lebih besar mungkin internasional kali yak.

Dipilihnya pramuka sebagai peringatan hari jadi SMPN 24 menurut Risman lantaran pramuka selalu menjadi sahabat siapapun.
Seperti Sila Dasa Dharma ke-2 Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia.
“Jadi, sudah pasti kita bakal menemukan banyak teman baru di pramuka. Suka memberi salam dan tolong menolong kepada temannya adalah kebiasaan utama yang sudah diterapkan oleh semua anak pramuka,” tukasnya.

Dalam kegiatan Pramuka lanjut Risman, Wawasan dan ilmu baru yang akan menarik perhatian siswa sehingga ada banyak ilmu dan keterampilan yang bisa siswa pelajari disini.
“Pionering, belajar sandi, morse, semapur, dan masih banyak lagi yang bakal membuat daya kreativitas dan ketangkasan siswa semakin meningkat,” tegasnya menjelaskan.

Risman menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut Dasa Dharma dan Tri Satya ditanamkan kesemua pribadi anak pramuka yang diharapkan menjadikan anak pramuka menjadi pribadi yang lebih mandiri dan berwawasan luas serta peduli terhadap sekitarnya.

“Daripada berlama-lama bermain game di gadget mending main sama anak pramuka,” tutupnya.
Seperti diketahui acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang dan lainnya. (abidin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...