Gerindra Ads

Diresmikan Menteri, Pemkab Tangerang dan Koperasi BMI Bangun Rumah Layak Huni

0 164

Menteri Koperasi dan UMKM Agung Gede Ngurah Puspayoga bersama Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meresmikan pembangunan rumah layak huni gratis yang di inisiasi oleh Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI).

Lokasi pembangunan dilaksanakan di Rt 03/04 Desa Bojong Kamal, Legok, Kabupaten Tangerang, Minggu (18/9).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan kedatangan Menteri merupakan motivasi bagi anggota dan pengurus untuk terus bisa membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Saya merasa bangga akan kepengurusan Koperasi BMI ini karena telah banyak membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Tangerang,” ungkap Bupati.

Namun kata Bupati terkait kemajuan ia menegaskan semuanya tergantung para pengurus untuk memanfaatkan waktu ini secara maksimal.

Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi dan UKM mengatakan, pertumbuhan ekonomi secara global sudah bagus. Tapi lantaran tidak ada pemerataan pertumbuhan ekonomi sekarang ini diakuinya masih ada ketimpangan dan kemiskinan di negeri ini.

“Ini jadi indikator bahwa belum adanya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Ini yang terus disampaikan oleh presiden bahwa pertumbuhan ekonomi harus meningkat dan pemerataan pertumbuhan juga ikut merata sehingga kesenjangan sosial bisa kita atasi,” ungkap Menteri.

“Kita sedang melakukan reformasi koperasi kalau kita tidak berani maka tidak akan hidup, hal seperti ini yang akan menginspirasi koperasi di seluruh Indonesia, saya mohon pak bupati bisa membina koperasi ini lebih giat lagi,” ujarnya berharap.

Maka dari itu saya berharap mudah-mudahan koperasi seperti BMI ini mampu menginspirasi masyarakat lainnya.

Untung selaku penghuni rumah mengucapkan terima kasih atas dibangunnya rumah layak huni ini. Pasalnya kondisi rumah yang sebelumnya ditempati tidak layak huni.

Apalagi kata Untung saat memasuki musim penghujan mengalami kebocoran sehingga penghuni rumah mengungsi ke rumah tetangga.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Koperasi Syariah BMI yang telah membangun rumah layak huni ini, sekarang Alhamdulillah berkat pembangunan rumah layak huni ini kami sekeluarga tidak perlu lagi mengungsi ke rumah tetangga,” pungkasnya bangga. (inan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...