Kwaran Cibodas Kota Tangerang Dorong Pramuka Mandiri

0 291

Sebanyak 40 Sekolah Dasar Negeri dan Swasta telah mengikuti lomba Pramuka Siaga se-Kecamatan Cibodas di Lapangan Porci, Cibodas, Kota Tangerang, pada Rabu (12/10). Disebutkan perlobaan ini diharapkan dapat menggembleng kreatifitas peserta, sehingga Pramuka dapat tumbuh menjadi manusia mandiri.

Ketua Mabiran Kecamatan Cibodas, Gunawan, dalam sambutannya menerangkan kegiatan Pramuka Siaga Tingkat II ini diadakan merupakan awal dari kesiapan kegiatan yang sama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Lebih jauh kata Gunawan yang juga selaku Camat Cobodas Kota Tangerang menegaskan, Pramuka Siaga diharapkan dengan kegiatan yang kerap dilakukannya diharapkan bisa mewujudkan kemandirian.

“Saya berharap adik pramuka mampu mandiri, berkerjasama dengan sesama kawan. Yang tak kalah penting adalah kreatifitas yang sudah didapat dapat berguna bagi orang lain,” tandas Gunawan.

Hal senada juga dikatakan Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Cibodas Edi Suadri, ia menyebutkan bahwa peserta yang ikut dalam perlombaan kali ini akan mewakili Pramuka Siaga ke tingkat Kota Tangerang.

Edi Suadri yang juga Kepala UPTD Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang kembali menyatakan, jadi dalam perlombaan ini selain melaksanakan kegiatan rutin tetapi juga juga mematangkan kesiapan menjelang perlombaan tingakat selanjutnya.

“Dari 40 peserta, nanti yang mendapatkan juara merekalah yang akan mewakili di tingkat Kota Tangerang,” ucapnya.

Menurut Edi, dalam perlombaan itu SDN Uwung Jaya, Cibodas berhasil menjuarai perlombaan ini. Artinya merekalah yang akan mewakili Cibodas dalam perlombaan Pramuka Siaga yang akan berlangsung pada (22-23/10/2016) mendatang. (agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...