Dinkop dan UKM Tangsel Dorong Pekerja Media Kembangkan Ekonomi Masyarakat

0 175

Dinas Koperasi dan UKM Tangerang Selatan (Tangsel) mendorong pekerja media agar bersama mendorong perkembangan ekonomi masyarakat. Caranya dengan terlibat dalam mengembangkan koperasi.

Kepala Dinkop dan UKM Kota Tangsel Warman Syanudin mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi wartawan untuk terlibat dalam koperasi guna mendorong perkembangan ekonomi masyarakat.

“Kami ingin awak media pun turut bersinergi mendirikan koperasi dan melakukan pengembangan UKM. Potensinya besar,” katanya, Selasa (11/10).

Koperasi tidak hanya berdiri secara legalitas tapi menjalankan tugas dengan baik. Seperti administrasi secara rapi dan tertata, menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) setahun sekali.

Secara kuantitas jumlah koperasi di Tangsel cukup banyak sekitar 400 an, dengan target 1000 koperasi sesuai petunjuk walikota. Harapannya adanya koperasi itu bisa menciptakan dengan kualitas produk-produk yang dihasilkan memiliki daya saing cukup bagus.

“Produk Tangsel sangat kreatif dan jika kita lihat kualitas nampaknya bisa bersaing,” ungkapnya.

Asisten Daerah III Nur Slamet mengungkapkan, pentingnya mendirikan koperasi bagi awak media. Media salah satu lembaga yang menjadi mitra perlu bekerjasama diberbagai pihak. Bukan hanya soal pembangunan tapi mengembangkan  ekonomi masyarakat melalui koperasi.

“Kami menginginkan koperasi berkualitas. Koperasi untuk saling bersama-sama gotong royong ,” kata Nur Slamet.

Salah satu praktisi bidang koperasi, Suherman Sapri mengatakan wartawan adalah salah satu yang memiliki kemampuan berkreasi di usia lanjut. Mereka bisa melakukan banyak hal karena mengetahui semua isi dunia. (wahyudin/herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...