Uang Pesangon Dianggap Minim, Mantan Karyawan Ini Ngadu ke Disnakertrans

0 120

TANGERANG, PenaMerdeka – Lantaran uang pesangon Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) belum diterima sepenuhnya, seorang karyawan PT Dippon Sentosa mengadukan nasibnya ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Tangerang. SL mempertanyakan soal besaran pesangon karena dianggap tidak sesuai dengan aturan ketenagaan kerjaan.

Disebutkan SL dua orang karyawan RK dan PR sudah diberikan pesangon dan tidak ada masalah. Alasan pemutusan kerja karena PT Dippon Sentosa sedang melakukan efisiensi sehingga ketiga karyawan akan diberikan uang pesangon saja sebagai konsekwensi PHK.

Juliantoro, Direktur PT Dippon Sentosa mengatakan, bahwa pihaknya sudah memberikan pesangon kepada SL. Tetapi ia menyebut perusahaan baru memberikan pesangon sebesar Rp. 12,800,000,- dan SL sudah menerima Rp. 8,000,000,- sisanya senilai Rp. 4,800,000, belum diberikan.

“Terserah, kalau tidak mau menerima. Kemampuan perusahaan hanya segitu, kalau tidak mau nerima uang itu terserah dan bila mau melapor tak ada yang melarang,” ujarnya, Rabu (28/12).

Sementara SL mengklaim dengan masa kerja 2 tahun 1 bulan meminta hak uang pesangon PHK nya harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Sebelumnya kata SL pihak perusahaan telah menawarkan pesangon, namun kemampuan perusahaan memberikan pesangon PHK hanya sebesar Rp. 12,8 juta telah ditolaknya.

Atas permasalahan tersebut, SL sudah melaporkan permasalahan ini ke Disnakertrans Kabupaten Tangerang sebagai pihak yang berwenang.

Deni Rohdiani, Kepala Bidang Hubungan Industri Disnakertran Kabupaten Tangerang menjelaskan, bahwa yang laporan surat yang sudah dilayangkan seorang karyawan PT Dippon Sentosa atas nama SL perihal pesangon sudah diterima oleh pihaknnya.

“Laporan PHK dan masalah uang pesangon yang dipersoalkan salah seorang mantan karyawan PT. Dippon Sentosa sudah kami terima. Dan kami akan segera tindaklanjuti,” ucap Deni.

Makanya untuk memperjelas persoalan ini kedua belah pihak akan dipanggil. Mereka akan kami pertemukan untuk dimediasikan di Kantor di Disnakertrans Kabupaten Tangerang. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tahun Baru Islam
Loading...