Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

DPC Gerindra Kota Tangerang Konsolidasi Pilgub Banten, Pilwalkot dan Pileg

0 172

Kota Tangerang, PenaMerdeka- DPC Gerindra Kota Tangerang pada Jumat (30/12) melaksanakan konsolidasi pemantapan agenda politik menjelang Pilkada Banten 2017, Pilwalkot Tangerang 2018 dan Pileg yang akan berlangsung pada 2019 mendatang.

Disebutkan agenda kegiatan bukan hanya dikonsentrasikan pada satu momen politik saja yakni pemilihan kepala daerah di Banten, tetapi supaya berkesinambungan pemantapan kader partai besutan Probowo Subianto ini akan membentuk dan merekrut kader sampai akar rumput.

“Konsolidasi ini juga merupakan tahapan verifikasi partai sekaligus evaluasi kinerja kami. Jadi dari kader yang berada di tingkat ranting, organisasi sayap partai, PAC dan yang lainnya berkumpul di acra ini untuk pemantapan agenda partai,” kata Andra Soni, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang kepada wartawan saat acara konsolidasi di Hotel Allium, Jalan Benteng Betawi.

Target dalam konsolidasi yang pada periode pengurus baru ini sudah beberapa  kali dilaksanakan ini memang ada beberapa bagian, yang terdekat kata Andra Soni adalah memenangkan pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika) sebagai pasangan calon dalam Pilkada Banten.

“Pak WH adalah tokoh politik yang sangat banyak prestasinya, jadi sudah jadi keharusan bagi bagi DPC Gerindra Kota Tangerang dan partai pengusung lainnya untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 pada 15 Febuari mendatang. Kerja kami sampai hari pelaksanaan pencoblosan adalah menyusun strategi untuk pemenangan,” ucapnya.

Lalu menurut Andra Soni bahwa pada 2018 ada agenda Pilkada Kota Tangerang yang tahapannya sudah akan dimulai pada tahun 2017. Gerindra dalam perhelatan Pilwalkot Tangerang  tidak hanya mengusung pasangan calon saja, tetapi Andra Soni menegaskan akan menyodorkan salah seorang kader.

“Kita sudah punya kader terbaik seperti Pak Nurhadi, Apanudin (Jalu), Pontjo Prayoga, Turidi Susanto, Amarno Y Wiyono dan Solihin. Mereka adalah kader paripurna dari Gerindra Kota Tangerang. Artinya dalam Pileg mereka sudah mempunyai dukungan. Apalagi sebagaian besar sudah mempunyai pengalaman dalam politik terutama senioritas di dewan,” ucap Andra.

Tahapan selanjutnya adalah menyongsong pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019, kami aka bekerja maksimal supaya mendapat jatah lebih dari jumlah sekarang.  Kedepan, dari jumlah kursi 50 yang disediakan di DPRD mudah-mudahan bisa terakomodir maksimal buat Gerindra.

“Kalau sekarang kita dapat 6 kursi sama dengan Golkar. Dalam Pileg 2019 nanti dari 50 kursi dewan, DPC Gerindra Kota Tangerang ingin dapat lebih dari yang sekarang. Kita ingin maksimal,” tandas Andra.

OKK Gerindra Bentuk Kader Loyal

Apanudin, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Gerindra yang juga Ketua OKK DPC partai berlambang garuda ini menyebut bahwa pola perekrutan kader sampai ketingkat RW akan dilaksanakan. Kemudian membentuk kader yang militant sehingga semua kader yang tergabung di DPC Gerindra Kota Tangerang bisa solid dan loyal kepada partai.

Konsolidasi partai kepada kader diselenggerakan bukan hanya kali ini saja tetapi sudah kerap dilaksanakan.

“Karena dalam proses menyongsong agenda tiga politik di Banten dan tingkat kota ada sejumlah pola supaya partai Gerindra semakin mengakar sampai ke tingkat akar rumput,” ucap pria yang kerap dipanggil Jalu.

Tapi amanat partai untuk memenangkan pasangan WH-Andika adalah agendra kongkrit terdekat dan yang harus kita menangkan. Ini merupakan agenda partai, yang selanjutnya disusul untuk menyukseskan Pilkada Kota Tangerang, dan Pileg 2019. Mudah mudahan di setiap daerah pemilihan Gerindra mengantongi lebih dari satu perwakilan dewan.

“Sekarang kita membentuk jiwa loyalitas kepada kader kader dari tingkat PAC, Ranting sampai sub ranting (RW) agar ketika perhelatan berlangsung kita sudah siap. Sengaja kita buat per-tahapan secara berkesinambungan sehingga agenda yang bakal kita jalani bakal sukses,” tandas Apanudin. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...