Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Karena Perjanjian Dibatalkan, Pengelola Parkir Tuntut Pemkot Tangsel

0 111

TANGSEL, PenaMerdeka – Direktur CV Cahaya Cipta Abadi, Noerjanah Yofi meminta Pemkot Tangsel mengembalikan rekomendasi pengelola parkir ke perusahaannya. Apabila hak kami tidak diindahkan, pihaknya akan melakukan tuntutan.

”Sampai kapanpun, saya akan menuntut Pemkot Tangsel. Apabila rekomendasi sebagai pengelola jatuh ke perusahaan lain. Sebab, pemutusan kerja sama dinilai sepihak dan merugikan kami,” katanya, saat dihubungi melalui telepon genggam, Rabu (11/1) kemarin.

Ia melanjutkan sejak perusahaannya ditunjuk sebagai pengelola parkir Samsat BSD pada 2012, pengelolaannya dibagi menjadi dua, yakni untuk mobil dan motor. Motor diberikan ke pihaknya, sementara mobil diurus Dinas Perhubungan. Pihaknya tidak masalah dengan kebijakan itu.

”Sampai masuknya PT Mika Parking masuk ke Samsat BSD, sekira awal 2016. Pengurusan izin mulai sulit. Sampai diputuskan kalau perusahaan saya tidak diberikan izin pengelolaan parkir,” ucapnya.

Anehnya ketika pada Januari ini hak pengelola kami diputus Dishub, akhir 2016, pihaknya malah diminta membayar retribusi parkir mobil senilai Rp50 juta. Padahal, pengelolaan parkir mobil bukan dilakukan pihaknya. Meski begitu, ia menyetujui dengan membayarkan sebanyak tiga kali.

”Saya dijanjikan sebagai pengelola untuk motor dan mobil oleh Dishub akan diserahkan ke kami. Apalagi sudah membayar retribusi Rp50 juta. Faktanya, kami malah diusir. Pengelola parkir diberikan ke perusahaan lain,” jelasnya.

Dirinya berharap Komisi IV DPRD Tangsel bisa mengawal, supaya rekomendasi dari Dinas Perhubungan tidak melenceng. Sebab, pengelolaan parkir Samsat BSD sejak 2008 lalu hingga saat ini akhirnya menjadi sengketa dengan PT Mika yang baru saja masuk ke lokasi tersebut.

”Sejak masih Kabupaten Tangerang, kami sudah diberikan hak yang mengelola perparkiran. Dari yang belum ramai motor, hingga membludak seperti sekarang,” ujarnya.

Ia menegaskan, perusahaannya itu mempekerjakan masyarakat lokal. Apabila hak perusahaannya tidak ditunjuk kembali sebagai pengelola parkir diputus, bagaimana nasib karyawan yang juga masyarakat lokasi sekitaran Samsat BSD tersebut. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...