Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jelang Pencoblosan, Ulama Tangerang Raya Gelar Deklarasi Dukungan WH-Andika

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ribuan jamaah hadir pada Jumat (27/1) malam dalam acara Silaturahim Akbar dan Istighosah Ulama se-Tangerang Raya. Menurut Wahidin Halim, Calon Gubernur Banten, acara rutin ini sekaligus pernyataan deklarasi dukungan WH-Andika.

Acara deklarasi dukungan pasangan senior enerjik ini dimulai sekitar pukul 20:00 WIB, berlangsung di kediaman Wahidin Halim, Jalan H. Djiran, Pinang, Kota Tangerang, selain dihadiri tokoh alim ulama se-Tangerang Raya juga disambangi sejumlah sesepuh dan kiyai dari Serang.

Hadir dalam acara Deklarasi dukungan WH-Andika, KH Basyir Nasuhi, KH Utin Abdul Muthi, KH Suhaemi Eces, KH Abdul Qodir jaelani, KH Ubaidilaah Hamdan, KH Maujud, KH Hamzah dan lainnya.

KH Ubaidilaah Hamdan dalam kesempatan acara menyebut bahwa pasangan nomor urut 1 mempunyai track record yang mumpuni. Maka kata alim ulama asal Kota Tangsel ini tidak salah dalam acara ini kita nyatakan dukungan kepada WH-Andika.

“Harus ada perubahan di Banten, menjelang pencobolosan Pilgub deklarasi dukungan  WH-Andika menjadi penting untuk kita, karena untuk kemaslahatan rakyat Banten,” ucapnya.

Wahidin Halim sebelum acara dimulai kepada wartawan mengatakan, acara Istighosah adalah kegiatan rutin yang kerap kita laksanakan setiap bulan. Tapi karena ada permintaan dari ulama se-Tangerang Raya supaya terkait dukungan WH-Andika di acara Istighosah maka kita akomodir.

“Jadi dibarengi dengan acara Istighosah, sekalian saja panitia menggelar deklarasi dukungan WH-Andika juga,” katanya menjelaskan.

WH melanjutkan, mereka (ulama, red) mendukung pasangan nomor urut 1 lantaran melihat dinamika kehidupan sosial di Banten yang sangat perlu ada perbaikan.

“Namun, para kiyai dan alim ulama yang hadir tidak hanya memberi dukungan saja. Tapi mendoakan supaya dalam perhelatan Pilgub Banten yang tinggal beberapa hari saja bisa berlangsung kondusif dan tidak menimbulkan gejolak atau konflik,” ucap mantan Walikota Tangerang ini menerangkan.

Lebih dalam menurut WH, para alim ulama tentunya mempunyai alasan kenapa dalam Pilkada kali ini mendeklasrasi dukungan kepada salah satu calon. Bisa saja ingin memiliki pemimpin yang berkualitas dan sejalan dengan pemikirannya sehingga efeknya positifnya dapat membangun Banten lebih maju.

“Sesungguhnya, para kiyai mempunyai derajat yang harus kita apresiasi. Mereka harus menjadi yang terdepan. Harus ditempatkan sebagai orang yang bisa memberi arahan dalam proses pembangunan,” tandas WH menjelaskan. (wahyudi)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

id fringilla venenatis, vulputate, mattis libero commodo commodo dictum ante.