Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Peringati Hut ke 39, PT Jasa Marga Gelar Penanaman Pohon Produktif

0 83

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 39, PT. Jasa Marga mengadakan kegiatan penanaman pohon produktif, sekaligus memberikan 500 bibit pohon sukun, rambutan dan pohon mangga di Kelurahan Marga Sari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (8/2).

Hermawati,Manager Community Development Program Jasa Marga mengatakan, program penanaman pohon produktif. Merupakan program bina lingkungan Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah diagendakan. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan secara serentak di 9 wilayah lainnya.

“Kelurahan Marga Sari merupakan salah satu agenda tempat  penanaman pohon,” ujar Hermawati kepada PenaMerdeka.com.

Selain melakukan kegiatan penanaman pohon produktif kata Hermawati, PT. Jasa Marga persero juga mengadakan program renovasi sekolah baik itu Swasta maupun Sekolah Negeri dan juga memberikan pengobatan secara gratis.

“Dalam program renovasi sekolah,  yang lebih diprioritaskan adalah yang dianggap lebih membutuhkan bantuan tersebut,  selain merenovasi kami juga akan memberikan bantuan perlengkapan  seperti komputer, lemari dan lainnya,” katanya.

Hermawati menegaskan, untuk mempermudah pelaksanaan kegiatan penanaman pohon produktif, renovasi sekolah serta pengobatan secara gratis ia mengaku bahwa pihaknya  telah  bekerjasama dengan program KOTAKU terkait penunjukan lokasi yang dianggap membutuhkan membutuhkan pohon untuk ditanam.

“Sama halnya dengan program pengobatan gratis, kami melakukan survey dahulu supaya  menghindari tumpang tindih antara masyarakat yang sudah mendapatkan jaminan kesehatan dan yang belum mendapatkan jaminan,”  terangnya.

Sementara Sully Rosadi, Camat Karawaci, Kota Tangerang menambahkan, kegiatan CSR tersebut harapannya dapat menimbulkan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Ia beralasan ditanamnya pohon sangat baik untuk program penghijauan, karena suhu udara saat ini yang tidak menentu.

Sully menambahkan, penanaman pohon yang dilakukan oleh Jasa Marga kedepan akan berfungsi menjadi penyeimbang ekosistem alam.

“Kegiatan ini diharapkan bisa diikuti juga oleh perusahaan lain yang ada di kecamatan Karawaci supaya dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat,” pungkasnya. (man)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...