Kapolda Metro Imbau Warga Kota Tangerang Tak Terprovokasi Informasi Hoax

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan menghimbau kepada warga Kota Tangerang dan sekitarnya untuk tidak mudah termakan provokasi dan informasi hoax yang terkadang malah memecah belah masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Kapolda saat menghadiri Silaturahmi Kamtibmas di Jl. Nuri, Cibodas Kota Tangerang, Jumat (10/02).

”Tanyakan aja langsung ke kita terkait kebenaran suatu isu kami punya cyber crime, jangan percaya terhadap informasi Hoax” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga mengapresiasi usaha Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) yang telah menjaga kondusifitas dan keamanan Kota Tangerang dengan mengajak masyarakat untuk menghindari informasi hoax jelang hari pemilihan pada pilkada Banten.

Dikatakannya kondisi Tangerang sudah kondusif jelang hari pemilihan nanti. Keadaan itu menurutnya membuat Kota Tangerang tak seperti Jakarta yang perlu perhatian khusus.

“Pengamanan di Kota Tangerang sudah cukup bagus. Saya bangga, kondisi ini tidak menjadi pekerjaan rumah bagi saya untuk fokus ke Tangerang Kota,” ucapnya.

Bahkan Kapolda juga menyampaikan bahwa komunikasi dan koordinasi yang terjalin dengan sangat baik antara Wali Kota dengan Forkopimda di tengah maraknya informasi hoax, bisa dijadikan acuan bagi daerah lain.

“Karena ini bisa menjadi acuan bagi daerah-daerah lain. Saya mungkin nanti bisa bercerita ke daerah lain di pinggiran seperti Depok dan lain sebagainya,” ujarnya.

“Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Wali Kota, Pak Danrem, dan Dandim dan semua pemangku di wilayah kota untuk tetap seperti ini,” ucap Kapolda,

Sementara itu, Wali Kota yang memberikan sambutan pada acara tersebut menyampaikan bahwa berkat koordinasi semua pihak kondisi keamanan di Kota Tangerang menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 cukup kondusif.

“Saya sampaikan banyak terima kasih kepada pak Kapolres yang telah siang malam menjaga keamanan di Kota Tangerang, demikian juga pihak TNI,” ujar Arief.

Dalam penjelasannya Wali Kota Arief juga mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan pengamanan di Kota Tangerang pihak pemkot Tangerang juga berencana untuk membangun Koramil dan Polsek di setiap kecamatan di Kota Tangerang. (hms/yuyu)

Disarankan
Click To Comments