Bukan Hanya di Aplikasi Mobile, Facebook Live Kini Juga Bisa Di Desktop

TANGERANG, PenaMerdeka – Sejak awal diluncurkan pada April 2016, Facebook Live hanya bisa digunakan melalui aplikasi mobile. Kini tidak lagi, lantaran layanan live streaming dari Facebook itu sudah bisa bisa dipakai melalui situs web Facebook menggunakan PC dekstop.

Bagi pengguna komputer desktop bisa melakukan aktivitas siaran langsung lewat Facebook Live dengan akses login ke akun pribadi. Fitur ini sebagai bentuk dukungan perusahaan Mark Zuckerberg dalam bentuk video bagi pengguna media sosial.

Dengan update fitur ini, ketika Anda sedang berada di depan komputer, asalkan mempunyai webcam, maka sudah bisa melakukan siaran langsung seperti yang dihadirkan di aplikasi mobile, dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (23/3).

Hampir sama dengan Facebook Live versi mobile, dengan membuka news feed, sebuah icon baru berbentuk kamera dengan nama “live video” akan ditemukan di kolom posting berderet dengan tool untuk posting teks dan foto.

Dengan hanya klik icon tersebut, pengguna akan dibawa ke jendela baru untuk menambah deskripsi video dan memilih audiens yang diinginkan, kemudian dapat memulai siaran dengan klik go live.

Fitur ini dirilis secara bertahap, sebagian pengguna di Indonesia sudah dapat menggunakannya, sedangkan bagi yang belum tersedia fitur ini di akunnya harus menunggu tahap berikutnya.

Bermacam fitur canggih di sosial media merupakan salah satu upaya untuk memudahkan pengguna dan diharapkan banyak manfaat yang dihasilkan. Berlaku bijaklah, penyalahgunaan media sosial dengan beragam fitur canggihnya tentu juga akan menjurus pada hal negatif. (penamas/dbs)

Click To Comments