OKP Kota Tangerang Desak Pemkot Segera Bentuk Perwal Kepemudaan

by 2017-04-27 0 comments

perwal kepemudaan tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Kepemudaan, namun sampai saat ini Perda tersebut belum didampingi dengan Peraturan Walikota (Perwal) Kepemudaan  sebagai petunjuk teknis pelaksanaan.

Oleh karenanya, Dewan Pimpinan Daerah KNPI Kota Tangerang mendesak Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang supaya membuat Perwal agar segala sesuatu yang diatur di dalam Perda itu dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat terutama bagi pemuda di Kota Tangerang.

“Berbicara Perwal bicara teknis, maka itu jika teknisnya belum dibuat gimana kita (pemuda) bisa merasakan apa yang diamanatkan dialam Perda kalau Perwal Kepemudaan belum diterbitkan. Jika semuanya berjalan baik, maka akan sinergis atara pemerintah dan pemuda. Jadi harapan kita sebagai pemuda akan menjadi agen perubahan,” ujar Faridal Arkam, Sekertaris KNPI Kota Tangerang kepada PenaMerdeka.com, Rabu (26/4).

Baca juga:  Perda Kepemudaan Kota Tangerang harus Ciptakan Pengusaha ‘Eling’

“Kan banyak poin-poin dalam Perda Kepemudaan yang bisa mensinergikan unsur pemuda, contohnya dalam pemberian modal bagi pemuda yang mau dan sudah memiliki usaha, itukan harus jelas teknisnya seperti apa,” ungkapnya.

Farid berharap supaya Pemkot dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) segera membentuk Perwal Kepemudaan tersebut.

Sementara itu, Yati Rohayati Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang juga meminta Pemkot segera membuat peraturan walikota tentang perda kepemudaan tersebut.

Pasalnya, ditetapkannya Perda Kepemudaan kedepan harus dirasakan manfaatnya masyarakat Kota Tangerang, khususnya kaum muda.

”Seharusnya, Perwal sudah ada. Tapi, saya belum tau kalau Perwal Kepemudaan itu belum ada,” ujar Yati Rohayati

Menurutnya, pembuatan Perda kepemudaan itu tidak murah, apalagi Perda tersebut salah satu dorongan dari Prolegda Kota Tangerang bukan Perda inisiatif Dewan, kata dia jangan sampai Perda tidak dirasakan manfaatnya. Pemkot yang berinisiatif, bolanya ada ditangan mereka. (herman)

Baca juga:  KNPI Kota Tangerang Dorong Perda Kepemudaan Segera Terbentuk
kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.