Kadindik Kota Tangerang Larang Sekolah Menahan Ijazah Siswa

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Seluruh sekolah SMP,SMK dan SMA se-Kota Tangerang terutama swasta diminta untuk tidak menahan ijazah para murid yang lulus usai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Saya minta semua kepala sekolah jangan sampai tahan ijazah anak muridnya,” ujar Abduh Surahaman Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang kepada PenaMerdeka.com, Selasa (25/04).

Menurutnya, jangan mengorbankan muridnya yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi hanya karena orang tuanya belum dapat menyelesaikan pembayaran administrasi.

“Diundang saja orang tuanya selesaikan saja dengan cara musyawarah, jangan sampai menahan ijazah muridnya,” ungkapnya.

Apalagi terang dia, bagi murid tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Aliah (SMA) misalkan ingin melamar pekerjaan atau ingin melanjutkan kuliah tentunya tidak akan bisa mendaftar karena terkendala ijazahnya yang ditahan itu.

“Tentunya para murid akan susah untuk melanjutkan kejenjang berikutnya kalau ijazahnya masih ditahan oleh pihak sekolah,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, kalau memang anak-anak itu belum dapat melunasi pembayaran administrasi di sekolah pihaknya menyarankan untuk mengundang wali muridnya.

“Bicarakan baik-baik dengan orang tuanya tapi tetap ijazahnya harus diberikan,” tandasnya. (herman)

Disarankan
Click To Comments