Iwan Joeniarto Gantikan Juliandra Sebagai Dirut GMF Aero Asia

JAKARTA,PenaMerdeka – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menunjuk Iwan Joeniarto sebagai Dirut GMF Aero Asia  menggantikan Juliandra. Pergantian jajaran direksi di tubuh GMF karena sebelumnya sejak Maret 2017 lalu Juliandra sudah mennjabat sebagai Dirut di Citilink Indonesia.

Acara pelantikan Iwan Joeniarto diikuti dengan pelantikan dewan komisaris dan direksi GMF yang dipimpin langsung N Mansury Direktur Utama Garuda Indonesia di Hangar 4 Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (5/5).

Seperti diketahui Iwan Juniarto sebelum ditunjuk sebagai Dirut GMF Aero Asia ia sempat menjabat Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia sekaligus komisaris utama GMF. Iwan yang merupakan pejabat karir Garuda Indonesia dan GMF ini juga pernah memegang posisi Direktur Line Operation, VP Base Maintenance dan GM Base Maintenance Planning & Control di GMF.

N Mansury Palapa, Direktur Utama Garuda Indonesia dalam sambutannya mengatakan, GMF memegang peranan penting di lingkungan Garuda Indonesia Group, khususnya dalam mendukung operasional pelaksanaan Garuda. Sebab kata Mansury peningkatkan kualitas pelayanan GMF terhadap Garuda Indonesia Group dan juga seluruh customer baik dari dalam maupun luar negeri menjadi suatu hal yang mutlak harus terus ditingkatkan.

“Saya berharap dengan ditunjuknya dirut GMF Aero Asia  yang baru, GMF dapat terus melanjutkan program-program yang sudah dicanangkan manajemen sebelumnya,” ujarnya.

Lebih jauh Palapa mengatakan, bahwa GMF ditargetkan meraih pendapatan sebesar 454 juta dolar AS dengan Nett Profit Margin sebesar 69 juta dolar yang mengalami peningkatan setelah ditahun 2016 lalu menghasilkan 387 juta dolar dengan Nett Profit Margin sebesar 58 juta dollar.

“Tantangan ini merupakan perhatian pengurus perusahaan kepada perkembangan bisnis yang cukup signifikan. Apalagi GMF juga ditargetkan pada kuartal tiga tahun ini bisa melakukan IPO,” katanya.

Sementara mekanisme penunjukan Dirut GMF Aero Asia serta pengawas tersebut didasari hasil keputusan pemegang saham diluar RUPS GMF pada tanggal 2 Mei 2017 lalu.

Adapun susunan Direksi dan Komisaris sebagai Berikut :

Direktur Utama : Iwan Joeniarto

Dirut Human Capital & Corporate Affairs : Harkandri M. Dahler

Dirut Base Operation : I Wayan Susena

Dirut Keuangan : Insan Nur Cahyo

Dirut Line Operation : Tazar Marta Kurniawan

Dewan Komisaris :

Komisaris Utama : Helmi Imam Satriyono

Komisaris : Puji Nur Handayani

Komisaris : Moh. Alwi. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah