Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

HUT ke 17, Sumangku : Komunitas Oi tidak Mengenal Perbedaan

Komunitas Oi Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Syair lagu berjudul Bung Hatta yang menjadi karya terbaik musisi legendaris Indonesia Iwan Fals dinyanyikan secara bersama saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) komunitas Oi di KPC Blosso, Pesisir Cisadane, Karawaci, Kota Tangerang, pada Jumat (5/5/2017) lalu.

Pesan dari lagu yang menyampaikan hidup secara kebersamaan memang menjadi khas bagi kelompok organisasi Orang Indonesia (Oi) sederhana yang kini sudah terdaftar sebagai oraganisasi legal terdaftar di Kesbangpol Kota Tangerang.

Menurut Sumangku Pembina Oi, bagi para anggota harus menjadi harapan bangsa. Apalagi dalam komunitas Oi merupakan berkumpulnya orang orang Indonesia yang tidak mengenal perbedaan ras dan agama lantaran perbedaan kata Sumangku adalah rahmat dari Tuhan yang Maha Kuasa.

“Jangan yang dihinakan ditanah airnya sendiri, kita harus maju. Karena komunitas Oi tidak harus minder di semua ruang. Karena Oi adalah manusia yang bekerja dengan jiwa jadi jangan. Positifnya jangan kalah panggung dengan sesama,” ucapnya semangat kepada PenaMerdeka.com.

Hadir dalam kesempatan itu para pentolan Oi yakni Samsaka, Edi Bonetski, Mas Awan, MS Tjuong dan tokoh Oi lainya. “Mereka adalah pentolan Oi yang menjadi contoh bagi kawan Oi yang lain,” kata Sumangku.

Sementara itu Arief R Wismansyah saat menghadiri acara tersbut menyebut adanya Oi bisa menambah rasa persatuan dan kesatuan, baik untuk komunitas OI maupun untuk masyarakat

Walikota berharap agar komunitas ini dapat berperan dalam membantu kondusifitas kota Tangerang. Kedepan walikota juga mengaharapkan mereka dapat mengajak remaja tetap berpikir positif dan menghindari penyakit masyarakat terutama tentang penyalahgunaan narkoba.

“Komunitas OI harus bisa mengajak remaja kota Tangerang untuk terus berpikir positif.” ucap Arief. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.