kanal partai gerindra

Tak Lazim, Wanita Ini Menaklukan Gunung Everest 2 Kali dalam Sepekan

0

wanita menaklukan gunung everest

INDIA,PenaMerdeka – Menaklukan Gunung Everest mungkin lebih banyak didengar dilakukan buat kaum pria saja. Tetapi wanita India ini tak lazim, ia mencatatkan rekor bahwa dalam sepekan 2 kali bolak balik menaiki puncak Everest.

Nama lengkap wanita ini Anshu Jamsenpa (37), sejatinya secara keseluruhan sudah 5 kali menaiki Everest. Hanya saja untuk rekor dalam sepekan menaiki Everest sebanyak 2 kali baru kali ini dilakukannya.

Ia sukses menaklukan puncak gunung yang tingginya mencapai 8.848 meter pertengahan Mei 2017 lalu.

Memang dasar beda dengan kebanyakan orang apalagi dia seorang wanita, bukannya selepas menaklukan Gunung Everest lantas beristirahat dia malah kembali mendaki gunung tersebut.

Ini memang kegiatan mudah, pasalnya jarang juga orang yang berhasil sukses menaklukan Everest. Anshu Jamsenpa pada 21 Mei 2017 lalu, kembali tiba di puncak gunung tertinggi di dunia itu kedua kali.

Tsering Wange sang suami Jamsenpa yang juga Presiden Asosiasi Olahraga Petualangan dan Mendaki Gunung Arunachal Pradesh seperti dikutip The Hindustan Time menyebutkan bahwa apa yang sudah digapai Jamsenpa merupakan karunia Tuhan.

Jamsenpa sebelum berangkat menaklukan Gunung Everest datang menyambangi Dalai Lama supaya mendapat berkat dari tokoh ini.

“Tujuan utama saya tidak lain mengibarkan bendera India di Gunung Everest. Saya juga meminta doa dan dukungan dari seluruh bangsa India. Saya juga menghormati Budha,” ucap wanita tangguh ini menjelaskan.

Dikabarkan sebelumnya bahwa Jamsenpa pada 2011 juga pernah menaiki pencakar langit alam tersebut dalam 10 hari. Jadi kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan Jamsenpa mencoba menaklukan Gunung Everest. Alam Gunung Everest sepertinya memang sudah mengenal baik kepada sosok Jamsenpa. (riri/dbs)

Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

id libero. mattis Curabitur accumsan consectetur in nunc Sed dapibus