Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pilkada Kota Tangerang, Fadlin WH Pilih Cawalkot tak Alergi Kritik

0 52

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Putra Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) yakni Muhammad Fadlin Akbar atau kerap disebut Fadlin WH menyatakan siap maju menjadi calon wakil walikota. Namun ia menyebutkan akan merasa cocok ketika nanti berpasangan dengan tipe Cawalkot tak alergi kritik untuk membangun Kota Tangerang.

“Saya serius mencalonkan sebagai wakil walikota. Memang belum menjajaki komunikasi inten dengan para incumben. Tapi saya harus berpasangan dengan walikota yang peka dengan persoalan masyarakatnya. Paham yang dibutuhkan masyarakatnya,” kata Fadlin saat ditanya via ponsel kepada PenaMerdeka.com, Minggu (25/8).

Lebih dalam kata Fadlin, sebagai kepala daerah walikota dan wakilnya harus bisa memberi pengaruh positif kepada rakyatnya.

Bisa menghadirkan rasa aman dan nyaman, apalagi dengan tipikal Cawalkot tak alergi kritik lantaran nantinya kepala daerah yang notabene dipilih rakyat pasti bisa bersinergis supaya memudahkan komunikasi program.

Saat ini Fadlin mengaku baru menjajakan komunikasi dengan PDI-Perjuangan saja. Bahkan ia sudah mengikuti fit and proper test di DPP PDI-Perjuangan.

Perjalanan tahapan Pilkada masih menyisakan beberapa bulan lagi. Komunikasi dengan Arief R Wismansyah dan Sachrudin bakal dilakukannya. Ia menilai kedua tokoh itu mempunyai semangat yang sama demi membangun Kota Tangerang lebih baik.

Partai yang ada kata Fadlin melanjutkan, pasti mempunyai kadar untuk membangun kota berjuluk Akhlakul Karimah lebih baik lagi mengakomodir semua golongan dan kebutuhan masyarakat.

Sebab partai adalah milik rakyat, begitu juga pasangan kepala daerah yang juga milik rakyat, harus bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat.

“Jadi ketika sudah jadi yaa walikota itu juga milik rakyat. Artinya menjadi penting bahwa pasangan Cawalkot tak alergi kritik. Pasangan itu harus bisa juga menjadi panutan. Apalagi bisa memotivasi supaya pola hidup masyrakatnya dapat hidup secara berkualitas,” ucapnya beralasan. (aceng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli