Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ketum sebut November masih Evaluasi Data Keangotaan SMSI

0 70

JAKARTA,PenaMerdeka – Pasca mendaftarkan ke Dewan Pers, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), untuk mendorong kinerja media online supaya profesional akan melakukan evaluasi data anggota SMSI hingga November 2017.

Dalam proses pendaftararan yang dilakukan Jumat (8/9) siang, Ketua Umum SMSI Teguh Santosa menyerahkan satu bundel dokumen yang antara lain berisi AD/ART, susunan pengurus SMSI di tingkat nasional dan 26 provinsi, serta form isian persyaratan bagi calon anggota SMSI.

Juga ikut diserahkan dokumen 265 perusahaan media massa berbasis internet anggota dari SMSI yang telah didata dan diverifikasi di 17 provinsi.

Teguh Santosa saat itu yang didampingi Sekjen SMSI Firdaus Ansueto dan unsur pimpinan SMSI pusat lainnya serta pimpinan SMSI daerah. Seperti diberitakan bahwa penasehat SMSI Rizal Ramli, Atal S. Depari dan Mirza Zulhadi juga ikut menghadiri pendaftaran.

Rombongan SMSI diterima Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Jauhar dan Wakil Ketua Pendataan Dewan Pers Hendri Ch. Bangun.

Menurut Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dalam Rapat Kerja Nasional SMSI di Surabaya bulan Juli 2017 lalu, syarat minimal pendaftaran organisasi perusahaan media baru ke Dewan Pers adalah pengurus minimal di 15 provinsi dan anggota minimal 200 perusahaan media.

Artinya dari syarat tersebut terdatanya pengurus dan anggota SMSI tingkat Provinsi di Indonesia sudah membawa lebih dari yang disyaratkan.

Usai menyerahkan semua dokumen, Teguh juga kembali mengatakan bahwa pekerjaan SMSI masih jauh dari selesai.

Setelah pendaftaran, pengurus di pusat maupun provinsi diminta untuk terus melakukan pendataan dan verifikasi anggota SMSI. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...