Pemilihan Ketua Osis SMP-N 23 Kota Tangerang Layaknya Kontes Pilkada

Pemilihan Ketua Osis SMP

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemilihan Ketua Osis di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 23 Kota Tangerang digelar layaknnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Tercatat ada sekitar 1320 siswa yang mengikuti kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua osis periode 2017 – 2018.

Wawan Sutrisna Wakil Kesiswaan SMP Negeri 23 mengatakan, sebelumnya ada delapan kandidat yang akan kontes mengisi pengurusan Osis. Namun, setelah dilakukan penaringan hanya ada tiga kandidat yang lolos seleksi.

“Ketiga kandidat yang ikut pemilihan Ketua Osis ini diikuti hanya siswa kelas VIII saja, karena kalau yang diikutsertakan siswa yang masih duduk di kelas VII itu masih kurang pengalaman,” ujar Wawan, Selasa (24/10/2017).

Menurutnya, dalam pelaksanaan pemilihan ini memang sengaja digelar di halaman sekolah serta dilakukan sepertihalnya penghelatan Pilkada. Hal ini bertujuan supaya dapat memberikan pembelajaran demokrasi terhadap Siswa-siswi disini.

Agar nantinya, ketika sudah terjun ke masyarakat itu tahu bagaimana menjadi pemilih. Bahkan, yang menjadi panitia juga sudah mengetahui teknis pelaksanaan pilkada.

“Sebab mereka yang mengikuti pemilihan ketua osis ini sudah megetahui proses pelaksanaan pilkada, mulai dari pembuatan kertas suara dan kotak suara sampai dengan pelaksanaannya,” ungkapnya.

Wawan berharap, kepada Ketua Osis yang terpilih nantinya bisa menjalankan program sekolah dengan baik.

“Saya berharap terhadap ketua terpilih dalam pemilihan Ketua Osis ini nantinya lebih proaktif menjalankan program-program sekolah,” tandasnya. (herman)

 

Disarankan
Click To Comments