Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sumur Resapan di Kreo Kota Tangerang Terbukti Atasi Genangan Banjir

0 102
Sumur Resapan DLH
Terbukti mampu mengurangi persoalan banjir

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – ProyeK sumur resapan ternyata mampu mencegah banjir, buktinya genangan air yang biasanya tersendat saat hujan turun di sejumlah titik wilayah Kelurahan Kreo, Larangan, Kota Tangerang setidaknya mampu menekan debit genangan air karena langsung surut.

Menurut Lurah Kreo M. Hasan, saat disambangi PenaMerdeka.com di Kantornya Jalan Timbul Nomor 5, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Kamis (23/11/2017) proyek dari lanjutan Dinas Lingkungan Hidup didanai dari APBD Kota Tangerang.

“Selain di lingkungan kantor Kelurahan, sumur resapan yang anggarannya mengunakan APBD Kota Tangerang, nantinya akan dibuat pada wilyah yang sering terdapat genangan dan posisinya juga tidak pada posisi rendah melainkan pada pasisi yang lebih tinggi,” terang Hasan.

Adapun pembuatannya dibuat pada posisi yang lebih tinggi, kata Lurah, ketika air masuk pada posisi yang tinggi, air tidak dapat keluar dan cepat mengalir.

“Lokasi yang sudah ditetapkan berdasarkan pengajuan masyarakat ada enam titik dan pengerjaannya sudah hapir 100 persen,” ucapnya menegaskan.

Dia kembali mengatakan, proyek sumur resapan salah satunya dikerjakan di Kantor Kelurahan Kreo ini, berikutnya ada di Jalan Holil, RW 5 berbadasan dengan RW 8, kampung susukan RW 9 lalu menyusul RW 11 Gang Muhtar, sedangkan kalau proyek biopori dibuat pada masing-masing RW.

Adanya sumur resapan sedalam 3 meter itu, ungkap Hasan, tentunya sangat membantu dan bisa cepat menyerap genangan yang kerap terjadi saat turun hujan.

“Yang saya lihat di kantor Kelurahan ini sangat membantu, karena air got yang sering mengalir deras tumpah ke Kantor Kelurahan akibat pendangkalan bisa langsung terserap masuk kedalam sumur yang kita buat,” katanya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Kreo, supaya sadar untuk merawat lingkungan agar tetap nyaman dan aman. Rajin bersih untuk lingkungan.

“Nanti setelah adanya sumur resapan tapi pihaknya selalu mengajak masyarakat untuk kerja bakti, membersikan lingkung, mengambil kotoran dan sampah di got, makanya masyarakat harus menjaga lingkungan. Jangan membuang sampah di sembarang tempat,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...