Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

Pemkab Bekasi Peringati Hari Ketahanan Pangan Sedunia

0

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi Peringati Hari Ketahanan Pangan Sedunia Ke 37 Tingkat Kabupaten, Dengan Tema ‘Generasi Muda Membangun Ketahanan Pangan Yang Berkelanjutan’. Kegiatan ini diselenggarakan untuk kali pertamanya di peringati dan di prakarsai oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, bertempat di halaman Aula Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Senin kemarin, (4/12).

Acara tersebut dibuka Oleh Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, dan di hadiri juga oleh Unsur Muspida, Kepala Perangkat Daerah, Camat Se Kabupaten Bekasi. Kehadiran Bupati Bekasi di sambut meriah dengan tarian tradisional dan siswa/siswi TK dan Paud Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya Bupati Bekasi menyatakan, ia sangat menyambut baik dengan adannya penyelenggaraan hari ketahanan pangan sedunia ini. Neneng juga mengharapan kedepan kabupaten bekasi bisa terus memperingati pada setiap tahunnya.

“Karena peringatan ini di pandang sangat penting mengingat perkembangan generasi kita untuk ke depannya dan bahkan tidak sedikit bangsa lain yang iri pada negara Indonesia yang akan kaya potensi olahan pangan,” paparnya.

“Harusnya ita patut bersyukur khususnya warga Kab. Bekasi, yang masih terbuka lebar untuk memanfaatkan ikatan bahan yang ada. Apalagi stok cadangan tahun 2017 hingga akhir tahun ini tersedia 40 ton dan untuk tahun 2018 mendatang sudah di siapkan sekitar 100 ton bahan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna, menyampaikan tujuan dilaksanakannya Hari peringatan ini ialah agar meningkatkan ketersediaan bahan, Melestarikan potensi sumber alam yang ada, memperkenalkan makanan tradisional serta mengembangkannya hingga mempunyai nilai ekonomis.

“Dalam memperingati Hari Peringatan Ketahanan Pangan ini bisa terciptanya ketersediaan bahan, melestarikan sumberalam yang tersedia, memperkenalkan makanan tradisional serta juga mengembangkannya supaya memiliki nilai ekonomi,” tandasnya. (Ewwy/Ers)