kanal partai gerindra

Walikota & Yayasan Bina Insan Kota Tangerang Sebut Maulid Bukan Seremonial

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang dan Yayasan Pendidikan Bina Insan, Karang Tengah, Kota Tangerang soal peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sepakat menyebut bahwa kegiatan keagamaan umat muslim tersebut bukan hanya peringatan rutin yang bersifat seremonial.

Acara yang digelar di halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sabtu (16/12/2017), dalam kesempatan itu dilakukan juga prosesi peresmian Musollah.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam sambutannya dihadapan tokoh masyarakat, Camat Karang Tengah, puluhan pengurus Majlis Taklim se-Kecamatan Karang Tengah dan siswa SMP Bina Insan yang hadir di peringatan Nabi Muhammad ahar bisa menularkan prilaku Rosululloh.

“Semua yang hadir disini Insya Allah mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT,” ucap Walikota yang diamini ribuan jamaah yang hadir, Sabtu (16/12/2017).

Ia juga dalam acara itu juga berpesan, orang tua siswa dapat memberi pengetahuan agama Islam lebih mendalam pada usia dini, pasalnya untuk mempertebal keimanan siswa.

“Pendidikan formal di sekolah memang penting, pendidikan Agama Islam juga tidak kalah penting buat anak-anak kita,” imbuhnya.

Sementara Kepala Yayasan SMP Bina Insan, Hendriyanto mengatakan, tujuan dari maulid Nabi itu untuk membentuk karakter anak bangsa supaya lebih mandiri. Siswa atau anak didik yang mengenyam pendidikan di sekolah naungannya kedepan dapat menjalankan secara hukum agama dan kurikulum pendidikan ketentuan pemerintah.

“Pendidikan agama dan duniawi nanti harus imbang. Agar mereka bisa lebih berbakti lagi kepada kedua orang tua, bisa mencontoh perangai yang dilakukan Rosulullah,” ujar Hendri.

Kami dari yayasan berharap supaya momentum kegiatan Maulid Nabi ini bukan hanya kegiatan yang bersifat seremonial yang dilakukan berulang-ulang saja setiap tahun. Tetapi tanpa ada esensi yang dikantongi secara utuh bagi umat muslim.

“Yang terpenting bagai mana anak-anak bisa mengaplikasikan apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad. Kegiatan Maulid bagi siswa SMP Bina Insan harus dijadikan momentum perbaikan prilaku supaya lebih baik,” tandas Hendry. (aputra)

Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

amet, et, facilisis id quis, mattis Nullam ipsum id,