Turunkan Berat Badan dengan Mandi Air Dingin

JAKARTA,PenaMerdeka – Sebuah penelitian di Harvard mengungkapkan dengan rutin mandi air dingin dapat menurunkan berat badan. Suhu dingin dinilai bisa meningkatkan aktivitas lemak pada tubuh yang membakar energi.

Mengutip dari New England Journal of Medicine”Oang yang menghabiskan 10 hari berturut mandi air dingin secara signifikan memiliki aktivitas lemak yang tinggi. Hal tersebut berkaitan dengan indeks massa tubuh yang lebih rendah lagi,” tulis studi.

Dilansir kembali dari Womenshealthmag, ahli obesitas dan berat badan di HSHS Medical Group Nitin Kumar MD menjelaskan, bahwa tubuh bisa  menyimpan kelebihan kalori dalam bentuk lemak putih.

Lemak putih banyak ditemukan pada orang dewasa dan tubuh juga mempunyai lemak cokelat yang banyak ditemui pada bayi. Seiring bertambah usia, tingkat lemak cokelat menurun sampai menjadi mesin penghasil kalori.

“Dalam hal ini, air dingin dipercaya mengaktifkan lemak cokelat. Namun, Anda harus menghabiskan banyak waktu mandi air dingin untuk mendapatkan sedikit manfaatnya untuk berat badan,” papar Kumar. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan