Zulfikar Demokrat

Belum Kantongi Nama Wakil, Vera Urung Dapat Rekomendasi Pengusungan Golkar

Vera Nurlaila Jaman
0

KOTA SERANG – Sampai last minute atau beberapa hari menjelang pendaftaran pasangan calon (Paslon) ke KPU Kota Serang, Vera Nurlaila Jaman, belum mengantongi rekomendasi pengusungan dari Partai Golkar. Sebab, hingga kini Vera belum mendapat pasangan wakil walikota di Pilkada Kota Serang 2018 nanti.

Dikabarkan sebelumnya bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi merekomendasikan dukungan untuk tiga calon kepala daerah di Banten. Dukungan tersebut langsung disampaikan secara simbolis oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (5/1/2018) kemarin.

Dukungan Partai Golkar untuk rekomendasi pengusungan paslon dilakukan serentak untuk hampir seluruh pilkada yang akan digelar tahun ini. Untuk Pilkada Lebak, Kota dan Kabupaten Tangerang sudah diberikan kepada masing-masing Paslon.

Namun ada penundaan pemberian rekomendasi untuk peserta Pilkada Kota Serang, yakni calon walikota Serang Vera Nurlaela Jaman meski saat acara nampak hadir didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang, Ratu Ria Maryana.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah menegaskan, terkait dukungan Partai Golkar untuk calon walikotanya sudah mutlak diberikan kepada Vera Nurlaela Jaman.

Sampai saat ini untuk rekomendasi pengusungan pendamping calon wakil walikota untuk Vera Nurlaila Jaman masih dalam proses komunikasi dengan partai koalisi.

“Komunikasi mendekati final dan pekan depan Partai Golkar bersama partai koalisi yang lain akan mendaftarkan empat pasangan calon untuk empat pilkada di Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengimbau, seluruh calon yang diberikan rekomendasi dari Partai Golkar harus bisa menjadikan pilkada sebagai kompetisi politik yang sehat.

“Berjuanglah penuh semangat dengan suasana kebersamaan. Setelah diberi rekomendasi pengusungan tujuan akhir bukan hanya mengejar kekuasaan, tetapi memberi solusi kemajuan di daerah. Kemajuan daerah merupakan tujuan utama Partai Golkar,” tandasnya. (redaksi/tim)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ut ipsum velit, risus dictum eleifend fringilla