Sempat Alot,  PDI-P Resmi Usung Kader Eksternal Vera-Nurhasan

KOTA SERANG,PenaMerdeka – PDI-P resmi memberikan pengusungan kepada pasangan Vera Nurlaela Jaman – Nurhasan untuk maju di Pilkada Kota Serang 2018. Keterpilihan kader eksternal partai Vera dan Nurhasan untuk diusung PDI-P sempat dikabarkan alot dengan berbagai pertimbangan yang alot.

Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengatakan, keputusan partainya untuk mengusung paslon tersebut dengan pertimbangan matang sehingga rekomendasi tersebut bisa diturunkan.

Misalnya, keputusan mengambil kader eksternal diambil berdasarkan hasil rembukan dari para petinggi DPC dan DPP PDIP. Padahal dalam beberapa kesempatan sebelumnya, PDIP sepakat untuk menugaskan kader internal yaitu Bambang Djanoko untuk maju di Pilkada.

“Hasil rembukan dari DPP dan DPC, kita sepakat untuk mengusung pasangan Vera Nurlaela-Nurhasan menjadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang,” kata Asep saat ditemui di kantor DPD PDIP Banten, Cipocok, Kota Serang, Rabu (10/1/2018).

Ia menjelaskan, keputusan partainya juga sudah melalui komunikasi politik yang cukup panjang dengan pasangan tersebut. Meskipun awalnya mendorong kader internal, namun hasil survei menunjukan bahwa Vera menjadi kandidat yang cocok untuk diusung PDI Perjuangan.

“Akhirnya dengan berbagai pertimbangan kita memberikan dukungan kepada Vera-Nurhasan, karena bagaimanapun ini hasil komunikasi politik yang cukup panjang dan juga berdasarkan pertimbangan kajian beberapa hasil survei,” ucap Asep.

Dengan keluarnya keputusan ini, maka PDI Perjuangan hanya menjagokan kader internal untuk maju di Pilkada Kabupaten Lebak. Kader internal tersebut yaitu Ade Sumardi yang menjadi calon wakil bupati yang berpasangan dengan Iti Octavia Jayabaya.

“Apapun itu, ketika sudah menjadi keputusan dari DPP PDI Perjuangan dan ketua umum, meskipun dari kader eksternal kita akan solid termasuk memperjuangkan kemenangan pasangan Vera-Nurhasan di Pilkada Kota Serang,”  tuturnya. (rhn/arif)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan