Disebut tak Bisa Tangani Pengangguran, Politisi Golkar Ini Minta Kadisnakertrans Banten Dicopot

Tangani Pengangguran Minim

0 381

BANTEN,PenaMerdeka – Soal pengangguran di Banten mencapai persentasi tertinggi secara nasional, Wakil DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim Minta Pemprov Banten mencopot Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS), di provinsi dengan jumlah delapan kota/kabupaten ini, Banten mengantongi jumlah pengangguran terbanyak atau 8,11 persen secara nasional.

“Saya ingin Kepala Disnakertrans Banten diganti. Karena tidak becus bekerja,” katanya, Jumat, (8/11/2019).

Politisi asal Partai Golkar ini menyebutkan, seharusnya Disnakertrans melakukan sejumlah langkah dan upaya dengan membuka program lapangan kerja.

Pasalnya kata dia, sejak adanya data di pengangguran tertinggi mereka saling menyalahkan.

“Sekarang mana program-program Disnakertrans. Sudah berbuat apa untuk kepentingan kabupaten dan kota, tidak ada,” tegasnya.

Selan itu, tambah Fahmi, seharusnya ada sinergitas provinsi dengan kota dan kabupaten. Bukan sebaliknya, saling menyalahkan.

“Karena kita tahu bahwa di kabupaten seperti Bupati sudah banyak melakukan investasi pelatihan, lalu Disnaker mana programnya nihil tidak ada,” tandasnya. (red/tim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE