Zulfikar Demokrat

Polres Metro Tangerang Kota Berhasil Ungkap Rumah Penyuntikan Gas Elpiji Bersubsidi

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Polres Metro Tangerang Kota menggerebek rumah yang dijadikan sebagai tempat pengoplosan gas elpiji bersubsidi di Kampung Kandang Kambing, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Modus yang digunakan ialah menyuntikkan isi gas di dalam tabung elpiji 3 kilogram ke tabung berukuran 12 kilogram. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan mengungkapkan, bahwa penggerebekan bermula dari informasi masyarakat terkait adanya kegiatan penyuntikan dari tabung 3 kilogram ke dalam tabung 12 kilogram.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, kami langsung bergegas menuju ke lokasi. Rumah ini sebagai tempat penyuntikan gas elpiji bersubsidi. Tempat ini dijadikan sebagai penampungan dan menjual gas elpiji 3 dan 12 kilogram,” papar Harry di lokasi kejadian, Jumat (2/2/2018)

Lima orang sudah ditetapkan sebagai tersangka yaitu, WP selaku penanggung jawab dan peracik, tersangka C, MD, AF sebagai pengoplos, dan S sebagai pengemudi. Kesemua pelaku itu ditangkap langsung oleh petugas.

Harry menegaskan, pelaku mampu dapat mengantongi omzet penjualan Rp50 juta per bulan. Gas oplosan tersebut diedarkan ke sekitaran wilayah Tangerang.

“Hingga saat ini masih kami selidiki dari mana pelaku mendapatkan tabung tersebut,” tungkasnya.

Saat penggerebekan, polisi menyita 1.300 tabung gas elpiji bersubsidi 3 kilogram, 60 tabung 12 kilogram, 12 selang regulator, 2 unit kendaraan bak terbuka, serta uang tunai Rp9 juta. (Puji RH)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

non Curabitur sit fringilla risus. Aliquam elit. id Donec dictum dapibus