kanal partai gerindra

Sambil Mengancam, Pengemis Swedia Ini di Ringkus Polisi

0

UPPSALA,PenaMerdeka – Polisi Swedia meringkus seorang pengemis setelah mengancam seorang pejalan kaki yang tidak sudi memberi uang. Awalnya, pejalan kaki itu hendak melaporkan ke polisi di Kota Uppsala perihal ulah gelandangan tersebut.

Melansir dari The Times dari Daily Mirror, tuna wisma itu sering meminta uang kepada para pejalan kaki dengan beralasan ongkos bus ke daerah asalnya. Ketika tuna wisma yang tidak disebutkan identitasnya itu digeledah, polisi menemukan banyak sekali uang di pakaiannya miliknya.

Mereka menemukan uang di pakaian pengemis itu pecahan terbesar uang Swedia, 1.000 krona, sebanyak 6.000 lembar. Kepala Kepolisian Uppsala, Jale Poljarevius mengatakan, total uang tersebut berjumlah enam juta krona, atau sekitar Rp 10,2 miliar.

“Jujur saja, saya belum pernah melihat ada orang yang dapat membawa uang sebanyak itu. Tuna wisma itu langsung kami tahan dan dituding mencuri uang, karena membawa uang sebanyak itu,” ujar Poljarevius.

Juru bicara polisi Uppsala yang tidak disebutkan namanya itu menjelaskan, tuna wisma tersebut mengakui hanya berusaha mendapatkan uang sebanyak mungkin untuk membeli tiket bus.

Tuna wisma berumur 55 tahun bertempat tinggal di sebelah barat Uppsala. Namun, yang membuat penyidik tidak percaya kepadanya, bus di sana tidak menerima uang tunai sama sekali.

“Kami masih mencari tahu apakah uang itu didapat dari hasil meminta-minta, ataukah menang lotere dari pengemis itu,” ujar juru bicara kepolisian. (PenaMas)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

libero vulputate, amet, Nullam commodo efficitur. libero