Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

4 Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan

JAKARTA,PenaMerdeka – Kacang almond menjadi camilan sehat yang dapat mengekang hasrat kelaparan. Karena, kacang itu mengandung nutrisi kaya vitamin E, kalsium, fosfor, besi, magnesium, tembaga, selenium, seng dan niasin.

Kacang ini juga dilumatkan untuk membuat susu almond yang sudah digunakan bertahun-tahun sebagai pengganti susu sapi. Minuman satu ini mengandung segudang nutrisi dan ini sebagai pengganti bagi mereka yang tak mengkonsumsi segala bentuk produk susu.

Minuman ini dikenal tidak mengandung laktosa atau kolesterol dan disiapkan dengan merendam kacang dalam air, kemudian menghancurkannya di blender. Ini cara termudah agar Anda menikmatinnya di rumah.

Manfaat kesehatan dari susu almond berkisar dari menurunkan berat badan dan mampu mempertahankan tulang yang lebih kuat untuk mempunyai fungsi jantung dan ginjal yang sehat.

Berikut Manfaat minuman ini yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda nikmati di rumah:

1. Sehat untuk Jantung

Jumlah nol kolesterol dalam minuman satu ini mempromosikan jantung yang kuat dan sehat. Penelitian mengungkapkan minuman ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Kalium yang hadir dalam berperan sebagai vasodilator dan mengurangi ketegangan dan ketegangan pada jantung.

2. Memperkuat Otot

Minuman ini juga mengandung riboflavin, suatu vitamin B yang bekerja sama dengan mineral lain seperti zat besi untuk mengatur pertumbuhan dan kekuatan otot. Sumber protein yang sangat baik dapat membantu tubuh menjaga dan memperbaiki sel dan jaringan.

3. Mencegah Kanker

Penelitian menunjukkan minuman ini juga menekan pertumbuhan sel kanker, terutama sel kanker prostat. Meningkatkan asupan dari ini juga akan mencegah Anda terkena kanker payudara.

4. Meningkatkan Fungsi Ginjal

Susu almond mengandung sejumlah potasium dan fosfor yang terbatas dan orang dengan masalah ginjal kronis atau akut bisa meminum susu ini dengan aman. Umumnya orang dengan masalah ginjal sebaiknya tak mengkonsumsi makanan yang tinggi mineral ini. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan