Zulfikar Demokrat

Ketua PGRI Bandingkan Soal Perhatian Tenaga Pendidik Daerah dan Kota Tangerang

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Guru di Kota Tangerang mendukung penuh kebijakan Pemerintah Daerah dalam pola kesejahteraan masyarakat. Dan penggelotoran dana sebesar Rp171 miliar dari Pemkot Tangerang untuk insentif guru dinilai apresiasi terhadap eksistensi tenaga pendidik.

Ketua PGRI Kota Tangerang, Jamaludin, mengatakan, Pemkot Tangerang cukup memberikan perhatian yang khusus kepada guru.

“Mendorong eksistensi tenaga pendidik sudah dibuktikan. Kurang lebih Rp66 milyar untuk SMP dan untuk SD kurang lebih Rp105 miliar,” kata Jamaludin, dalam sambutannya di Konferensi Kerja III PGRI Kota Tangerang di Day Suite Hotel, Rabu (28/3/2018).

Dia melanjutkan, dengan jumlah anggaran seperti itu cukup banyak. Lantaran bisa saja di daerah lain tidak ada kebijakan yang sama seperti di kota Tangerang. Dan ini bentuk perhatian pemerintah kepada para guru di kota Akhlakul Karimah.

Dengan anggaran yang cukup fantastis tersebut, ia berharap para guru juga dapat lebih meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, sehingga angka yang dikeluarkan sebanding dengan kualitas yang dibutuhkan.

“Ini menjadi tantangan buat para guru untuk meningkatkan kualitas, kedepan supaya anak-anak kita menjadi anak yang berkualitas, berguna bagi agama bangsa dan Negara,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Ia membandingkan nasib guru di Kota Tangerang dengan nasib guru yang ada didaerah terpencil karena kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerahnya.

“Kita sangat prihatin di daerah terpencil dan sebagainya baru-baru ini banyak yang cerita guru hanya menerima dari uang BOS saja dan dari sekolah dan sebagainya tidak, tapi di kota Tangerang pemerintah begitu maksimal memperhatikan tenaga pendidik dengan insentif dan lainnya,” tukasnya. (uki)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Donec mattis risus. id Lorem ipsum id, tristique ultricies libero mattis