Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Yuk, Atasi Gejala Depresi dengan Mengkonsumsi Sayuran dan Buah

0 148

JAKARTA,PenaMerdeka – Penelitian menemukan bahwa makan buah dan sayuran mentah seperti kiwi, pisang, apel, dan sayuran hijau gelap mempunyai banyak manfaat kesehatan dibandingkan mengkonsumsinya dengan cara diolah.

Mengutip dari Zeenews, menurunkan gejala depresi dan meningkatkan kesehatan mental ialah sebagian kecil manfaat dari makan buah dan sayuran mentah. Mengonsumsi buah dan sayuran mentah dinilai sangat baik untuk menangani penyakit mental, mengurangi gejala depresi meningkatkan suasana hati yang positif dan kepuasan hidup.

“Penelitian kami menyoroti bahwa konsumsi buah dan sayuran di negara mereka yang ‘tidak dimodifikasi’ lebih kuat dengan kesehatan mental yang lebih baik dibandingkan dengan buah atau sayuran yang dimasak, kemasan kaleng atau olahan, ini bisa mengurangi gejala depresi” papar Tamlin Conner, penulis utama yang juga dosen senior di Universitas Otago di Dunedin, Selandia Baru.

Conner menjelaskan, ketika buah-buahan dan sayur-sayuran dimasak ataupun diolah, maka akan mengurangi jumlah gizi yang ada di salam kandungnya.

“Jika dimasak dan memproses dengan baik, kemungkinan membatasi pengiriman nutrisi yang sangat penting untuk fungsi emosional yang optimal,” imbuhnya.

Penelitian ini dinilai sangat penting sebagai pendekatan gaya hidup seperti perubahan pola makan bisa memberikan pendekatan yang dapat diakses, aman dan adjuvant untuk meningkatkan kesehatan mental dan mengurangi gejala depresi. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...