Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Peduli Sesama, Citata Kota Tangsel Berbagi Santunan ke Yatim Piatu

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Sebagai bentuk kepdulian terhadap sesama, Komunitas Cinta Taman Kota (Citata) Tangerang Selatan (Tangsel) satuni puluhan anak yatim piatu.

Berlangsung di Taman Kota Satu, Jalan Letnan Sutopo, BSD City, Kota Tangsel yang merupakan salah satu jalan akses utama kawasan BSD City, Kota Tangsel, santunan yang diberikan kepada 25 orang itu, merupakan kegiatan tahun kedua Citata Tangsel.

Mizz Farha Diba, ketua Komunitas Citata Tangsel mengatakan, santunan anak yatim piatu itu, merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Citata, dikala bulan suci Ramadhan.

“Tadinya kita mengundang 50 orang, mungkin karena cuaca sedikit tidak mendukung maka yang hadir setengahnya, tahun ini kita lakukan seminggu sekali sepanjang Ramadhan, kalau ditahun sebelumnya kita lakukan setiap hari selama sebulan penuh,” terang wanita yang akrab disapa Bunda Mizz, Minggu (20/5/2018).

Dia melanjutkan, santunan anak yatim piatu itu merupakan bentuk konsisten komunitas Citata Tangsel, untuk tetap peduli terhadap sesama.

“Kita berikan uang, makan-makanan, itu sumbagan dari para anggota dan siapa saja yang mau berbagi ya silakan, nantinya anaknya juga secara bergantian dari tiap-tiap wilayah,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, selain santunan anak yatim piatu komunitas Citata Tangsel juga meberikan takjil geratis kepada penguna jalan sepanjang bulan suci Ramadhan.

“Kemarin bagi-bagi takjil geratis di Pamulang, itu kita akan lakukan setiap hari dan kenapa kita lakukan santunan tahun ini hanya seminggu sekali, karena kita ingin fokus melakukan itikaf,” tandasnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan