Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Pasca Bulan Ramadhan Ada Pilkada! Kapolda Banten: Momen Belajar Jaga Emosi

BANTEN,PenaMerdeka – Menjelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tangerang, Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat, Alim Ulama dan Forkopimda memperkuat persatuan antar umat beragama lantaran bulan Ramadhan disebut momentum manusia membiasakan menjaga emosi.

Bertajuk Safari Ramadhan 1439 Hijriah, acara berlangsung di Masjid Al-Amjad, Puspemkab Tangerang, Kabupaten Tangerang, Senin (21/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Listyo mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum memperkuat persatuan antar umat beragama, sebab, dalam buka puasa bersama itu, terkandung semangat kesetaraan dan kebersamaan.

“Mari kita maknai bulan suci Ramadhan ini, sebagai saran untuk membersihkan hati dan bisa menjahukan kita dari prilaku emosi kita,” terang Listyo.

Dia melanjutkan, sehabis bulan Ramadhan, Kabupaten Tangerang akan menyelengarakan Pilkada serentak dan juga menjadi salah satu daerah di Provinsi Banten, untuk penyelengaraan Asian Games 2018.

“Maka saya harapkan, kekompakaan seluruh unsur masyarakat, agar agenda-agenda itu dapat berjalan dengan baik dan saya juga meminta masyarakat, dari berbagai latar belakang bisa meneguhkan semangat persatuan Indonesia,” ujarnya.

Sementara Kobes Pol M. Sabilil Alif, Kapolreta Tangerang berharap, kebersamaan di bulan Ramadhan ini, bisa mengekalkan persatuan.

Dan momen bulan suci ini kita bisa meneguhkan semangat kesetaraan, dan mengokohkan komitmen bergandeng tangan untuk Indonesia dalam bingkai kebhinekaan.

“Menu yang paling istimewa untuk berbuka puasa bulan Ramadhan yaitu kehangatan kebersamaan telah tersaji yakni buka puasa dalam balutan silaturahmi,” tukas Sabilul. (redaksi/tim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan