Dua Gol Pemain Asal Timnas Chad Bawa Maung Bandung Cukur PSM

BANDUNG,PenaMerdeka – Tim Maung Bandung berhasil memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dengan mencukur PSM Makasar 3-0.

Laga lanjutan pekan ke-10 di Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/5/2018) malam Persib memang berhasil merontokkan tim asal Sulawesi Selatan tersebut.

Pertandingan yang disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta itu dua dari tiga gol skuad Tim Maung Bandung dilesakkan penyerang Timnas asal Chad, Ezechiel Aliadjim N’Douassel.

Ujung tombak berusia 30 tahun itu membuka keunggulan Persib Bandung dari titik putih 7 menit menjelang turun minum. Kiper PSM Rivky Mokodompit tidak dapat mengantisipasi tendangan keras N’Douassel.

Eksekusi penalti berawal lantaran wasit Agus Fauzan Arifin menganggap pemain PSM Willem Jan Plum menyentuh bola pada bagian tangan di area kotak terlarang.

Tak terima atas keputusan sang pengadil lapangan para pemain PSM sempat melakukan protes karena Pluim disebut saat menyentuh bola tanpa sengaja dan cenderung tangannya tidak aktif. Pemain PSM yang dikapteni Zulkifli Syukur akhirnya menerima keputusan wasit.

Kemasukan gol memasuki pada babak pertama akhir ternyata baru berjalan 9 menit, N’Douassel mengganbdakan keunggulan Maung Bandung. Lewat tandukannya bola melesak masuk ke gawang PSM yang bermula berasal dari umpan sepak pojok Gozalo Siregar, skor berubah menjadi 2-0.

Tim Juku Eja (Ikan Merah) berupaya meningkatkan serangan untuk mempertipis selisih ketinggalan gol. Namun, upaya itu malah membuka celah di barisan belakang sehingga di menit 83 lewat gol penyerang asal Argentina Jonathan Bauman.

Dengan hasil tersebut kini PSM yang dalam jumlah laga sudah bertanding sebanyak 10 kali bertengger menduduki peringkat ke 2 dengan 10 poin.

Sementara Maung Bandung yang baru bertanding sebanyak 8 laga saja berada di posisi ke 6 klasmen dengan koleksi 14 poin. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah