Ketemuan Menkopolhukam Rano Karno Bantah Ada Pembahasan Pilkada Banten

0

Incumbent Gubernur Banten Rano Karno dikabarkan secara resmi potensinya akan diusung oleh PDI-P sebagai bakal calon dari partai besutan Megawati Soekarno Putri. Kepastian akan menggandeng dengan siapa sebagai balon wakil gubernur juga belum di publikasi olehnya.

Tetapi ketika kemarin pada Rabu (11/7) melakukan pertemuan tertutup dengan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta disebutkan sejumlah pihak juga ada kaitannya dengan proses pencalonannya maju dalam Pilkada Banten 2017 mendatang.

Namun Rano juga menolak ketika disinggung ada pembahasan terkait pencalonannya sebagai Gubernur dalam Pilkada Banten. Dalam kesempatan itu menurut Rano bahwa pertemuan tersebut hanya sekadar silaturahmi. Lebih tegas Rano mengungkapkan sebagai gubernur berkewajiban melaporkan kondisi terakhir di Banten selama dan pasca hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Selain itu bahwa sejumlah program nasional yang digelontorkan pemerintah pusat dikatakan pemeran si Doel ini akan diselenggarakan di Banten dan pihaknya sangat mengapresiasi program tersebut.

“Insya Allah Tol Serang Panimbang pun sudah bisa beroperasi pada tahun 2018,” ungkapnya. Serbagai Kepala Daerah, dirinya juga bertanggung jawab untuk dan memastikan program nasional lainnya agar berjalan sesuai rencana.

“Silaturahim pasca lebaran, sama melaporkan situasi yang ada di Banten. Alhamdulillah, selama jelang dan pasca lebaran kemarin, Banten aman. Lalu lintas memang terjadi kemacetan di sepanjang jalur utama, namun pada prinsipnya semua terkendali. Alhamdulillah,” kata Rano menuturkan.

Ia mengaku dalam pertemuannya selama kurang lebih sejam tersebut tidak membahas apapun terkait Pilgub 2017 mendatang. (iday/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...