Helmy Halim ads

Ismail Fahmi, Sosok Bacaleg Pro Rakyat dari Kota Ahlakul Karimah

Ismail fahmi, SH
0 658

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Di zaman sekarang, terasa begitu sulit menemukan sosok wakil rakyat berkompeten. Sejatinya menjadi tugas partai menyodorkan kandidat Bacaleg ‘Pro Rakyat’ apalagi berkompeten.

Ismail Fahmi, SH, menyebutkan, masyarakat Kota Tangerang butuh dewan yang kompeten sehingga bisa merealisasi kepentingan rakyat. Dan untungnya, hampir seluruh masyarakat di kota berjuluk Akhlakul Karimah sekarang ini sudah cerdas berdemokrasi tidak memiih calon hanya iming-iming serangan fajar.

Maka itu ucap pria kelahiran 2 Februari 1969 terkait merealisasi fungsi dewan yang kompeten telah mendaftarkan diri yang diklaimnya masuk sebagai Bacaleg pro rakyat dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan (Dapil II) Kecamatan Batuceper, Neglasari dan Benda, Kota Tangerang.

Sebab kata Ismail, menjadi anggota dewan adalah amanat besar dari rakyat. Pengacara jebolan fakultas ilmu hukum di salah satu universitas Tangerang ini juga mengaku selain mendorong kebutuhan pembelaan dan sadar hukum bagi masyarakat, juga bakal meminta kepada pemkot supaya kebutuhan dasar kesehatan serta pendidikan bisa terpenuhi lebih maksimal lagi. Banyak kasus selama dia berprofesi sebagai pengacara lebih mementingkan masyarakat kelas bawah yang terbelit hukum.

“Nanti saya perjuangkan aspirasi masyarakat,” jelas Ismail kepada penamerdeka.com, Sabtu (21/7/2018).

Menurut Ketua Tim Pengacara Gubernur Wahidin Halim (WH) saat Pilkada Banten 2017 lalu, masyarakat butuh perlindungan hukum. Saat ini Perda Pelindungan Hukum di Kota Tangerang memang sudah ada. Tetapi lantaran belum disosialisasikan secara masif belum banyak yang mengetahui.

”Maka itu sebagai Bacaleg pro rakyat saya akan memperjuangkan secara maksimal. Kalau memang perlu direvisi kalau tidak sesuai perkembangan dan kebutuhan. Nanti sosialisasi ke setiap kelurahan harus masif. Kalau perlu sampai ke RT. Mengantisifasi jangan banyak masyarakat yang kena tipu.”

Kata Ismail, pemahaman terhadap hukum masyarakat Kota Tangerang dinilai masih minim. Berangkat dari situ, apabila diamanatkan menjadi wakil rakyat ia bakal mendorong anggaran perlindungan hukum serta penyuluhan hukum supaya lebih maksimal.

“Nah, fungsi-fungsi ini lah yang harus dikontrol dengan orang yang berkompeten,” jelasnya.

Ia juga menilai, eksekutif (Pemkot) dan legislatif (DPRD) harus mempunyai kedudukan seimbang. Kompetensi anggota dewan dari sisi keilmuan harus matang karena jujur kita akui jika hal ini ada kesenjangan bagaimana bisa kita mengkritisi dan mendorong kebijakan lantaran kita sendiri tidak mengantongi skil.

Kompeten dan Bacaleg pro rakyat harus banyak yang muncul sehingga masyarakat mempunyai pilihan wakil rakyat kompeten, kita bisa mengalahkan daerah lain. Karena Kota Tangerang punya segalanya.

“Berdekatan dengan Ibu Kota Jakarta, mempunyai akses bandara Intenasional Soekarno-Hatta. Tetapi dalam di DPRD harus diisi yang berkompeten,” tandas Ketua LBH FORKABI Kota Tangerang. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...