Ala Wanita Korsel, Cegah Jerawat Dengan Kulit Semangka

JAKARTA,PenaMerdeka – Tidak hanya lezat dan menyegarkan, buah atau kulit semangka juga dimanfaatkan untuk kecantikan. Seperti di Korea Selatan, buah ini sering digunakan mengatasi beragam masalah kulit mulai dari membuat kulit lebih mulus, mencegah jerawat sampai mengurangi kemerahan dan peradangan.

Seperti dikutip dari Brit, untuk mengatasi jerawat, para wanita di Korea Selatan biasanya akan menggosok bahan ini kepada area wajah yang berjerawat.

Hal yang sama juga dilakukan untuk mengatasi kulit yang terbakar serta iritasi dan ruam dengan kulit semangka. Hal ini berkat kandungan seperti gel yang dapat memberikan sensasi dingin.

Kandungan itu sangat dipercaya dapat menenangkan dan membuat kulit wajah pulih lebih cepat.

Sementara, bahan ini mengandung senyawa aktif berupa terpenoid yang bertugas sebagai antibakteri sehingga bisa mengatasi jerawat secara alami. Sedangkan, cara penggunaanya beragam.

Pada mumnya, para wanita di Negeri Ginseng itu menyimpan bahan ini di dalam kulkas selama beberapa waktu sebelum digunakan.

Ada pula yang mencampur kulit semangka dengan buah lainnya seperti alpukat dan pisang. Diketahui, buah ini juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit baik berminyak dan kering. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments