Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pemkot Tangsel Sebut Penyelesaian PTSL Ranahnya BPN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel menyatakan lamanya penyelesaian PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) merupakan kewenangan ATR/BPN.

Diberitakan sebelumnya, Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) menilai persoalan pelaksanaan PTSL di wilayah Kota Tangsel, pada tahun 2017 mengantongi sejumlah masalah sehingga masih banyak warga yang belum mengantongi sertifikat tanah.

Menurut Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel PTSL adalah program nasional, maka dia menegaskan diharapkan pihak terkait bisa membenahi supaya penyelesaian PTSL sampai ke masyarakat Tangsel .

“Itu program pusat, maka penyelesaiannya itu ada di BPN,” terang pria yang akrab disapa Bang Ben, kepada penamerdeka.com beberapa waktu lalu.

Namun saat disinggung soal jumlah target di Kota Tangsel, Bang Ben pun mengatakan, mekanisme keseluruhan berada pada pihak BPN.

Sebenarnya penyelesaian PTSL 2017 BPN lah yang tahu, targetnya pun BPN yang tahu,” jelasnya.

Namun demikian kata dia pihak Pemkot Tangerang tetap akan melakukan koordinasi pembenahan. “Kita akan melakukan pembenahan,” tandasnya berlalu. (redaksi/tim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...